WhatsApp Uji Fitur Mode Liburan dan Arsip Otomatis

WhatsApp Uji Fitur Mode Liburan dan Arsip Otomatis

Josina - detikInet
Jumat, 04 Sep 2020 09:01 WIB
SAN FRANCISCO, CA - FEBRUARY 19: Facebook and WhatsApp logos are displayed on portable electronic devices on February 19, 2014 in San Francisco City. Facebook Inc. announced that it will purchase smartphone-messaging app company WhatsApp Inc. for $19 billion in cash and stock. (Photo Illustration by Justin Sullivan/Getty Images)
Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta -

WhatsApp dilaporkan tengah mengerjakan banyak fitur-fitur menarik. Dua di antarnya mode liburan (vacation mode) dan pengarsipan obrolan.

Dalam laporan WABetaInfo, WhatsApp sempat mengesampingkan fitur mode liburan beberapa minggu lalu. Namun kini WhatsApp kembali mengerjakan fitur tersebut.

Selain itu WhatsApp juga sedang menguji fitur arsip chat otomatis. Kedua fitur baru ini masih dalam tahap pengembangan dan akan meluncurkannya secara resmi jika sudah bebas dari bug.

"WhatsApp telah memutuskan untuk menerapkan Mode Liburan lagi, dalam bentuk baru. Akan ada bagian khusus di Mode Liburan yang memungkinkan pemilihan parameter yang berbeda." demikian bunyi laporan dari WABetainfo yang dilansir detikINET dari India Today.

Fitur mode liburan akan memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan pemberitahuan dari obrolan. WhatsApp akan memberikan dua pilihan kepada pengguna yakni Beri Tahu Pesan Baru (The Notify New Messages) dan Sembunyikan Otomatis (Auto Hide).

Opsi pertama jika diaktifkan akan memberi tahu pengguna tentang pesan dari obrolan yang diarsipkan. Lalu jika opsi kedua diaktifkan, WhatsApp akan menyembunyikan obrolan yang tidak aktif selama enam bulan.

Saat ini pengguna dimungkinkan untuk mengarsipkan obrolan. Tetapi setiap kali ada pesan dari salah satu obrolan yang diarsipkan, pesan itu muncul di bagian atas di jendela obrolan. Namun jika fitur baru diterapkan, pengguna tidak akan mendapat pemberitahuan dari obrolan yang diarsipkan.

WhatsApp turut dilaporkan sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna membisukan grup selamanya. Mereka berencana menghapus opsi satu tahun dengan opsi selamanya. Artinya jika pengguna telah membisukan grup, tidak akan mendapat pemberitahuan dari grup itu.



Simak Video "6 Fitur Baru WhatsApp: Cari Chat Sesuai Tanggal hingga Cari Gambar di Web"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)