Pengguna Dapat Baca Berita Berlangganan Lewat Facebook

Pengguna Dapat Baca Berita Berlangganan Lewat Facebook

Josina - detikInet
Senin, 31 Agu 2020 20:51 WIB
Ilustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi Facebook
Pengguna Dapat Baca Berita Berlangganan Lewat Facebook. (Foto: Andhika Prasetia)
Jakarta -

Facebook kerap banyak digunakan oleh banyak publisher untuk berbagi tautan sebuah artikel berita, namun dari beberapa publisher atau penerbit akan meminta pembacanya untuk berlangganan agar dapat membaca berita tersebut.

Sebabnya saat sudah berlanggan berita, pengguna kerap disulitkan jika hanya sekedar untuk membaca berita di mana harus log-in dan sebagainya.

Kabarnya, Facebook sedang berencana untuk mengubah konsep tersebut dengan menguji cara yang memungkinkan pengguna Facebook dapat membaca berita langganan yang mereka bayar banyak tanpa perlu repot soal akses masuknya.

Ini akan melibatkan pengguna yang menautkan akun Facebook mereka ke langganan mereka, artinya bahwa setiap pengguna mengklik pada publikasi yang membutuhkan langganan, maka ia kan mengetahui bahwa mereka adalah pelanggan dan akan langsung diarahkan ke kontan tersebut.

"Hasil awal untuk penerbit dalam uji produk menjanjikan baik untuk keterlibatan pelanggan dan distribusi konten. Pada bulan Juni, pelanggan dalam grup pengujian kami yang telah menautkan akun langganan mereka di Facebook mendapatkan rata-rata 111 persen lebih banyak klik artikel dibandingkan dengan pelanggan yang bukan bagian dari grup pengujian. " Kata Facebook dilansir detikINET dari Ubergizmo.

Simak serba-serbi lain soal Facebook, klik saja di sini.



Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)