Fitur Baru WhatsApp Bikin Ponsel Hemat Storage, Ini Caranya

Fitur Baru WhatsApp Bikin Ponsel Hemat Storage, Ini Caranya

Tim - detikInet
Jumat, 28 Agu 2020 10:30 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Aplikasi WhatsApp (Foto: Photo by Rachit Tank on Unsplash)
Jakarta -

WhatsApp kembali mempersiapkan fitur anyar yang detailnya semakin terungkap. Dengan fitur ini, pengguna akan dimudahkan jika mau menghemat storage atau ruang penyimpanan di ponselnya, terutama saat menggunakan WhatsApp. Tentu ini kabar baik bagi yang storage internal ponselnya masih terbatas.

Menurut Wabetainfo yang biasanya sangat akurat dalam mengabarkan fitur-fitur anyar WhatsApp, kemampuan itu saat ini sedang dalam pengembangan dan nantinya bakal tersedia di WhatsApp versi Android maupun iOS. Lantas, bagaimana kira-kira cara kerjanya?

Terlihat dalam bocoran tampilannya, nantinya akan ditampilkan semacam bar storage, di mana user akan langsung bisa mengetahui seberapa banyak ruang penyimpanan yang telah diambil oleh 'WhatsApp Media', yaitu foto, video dan lainnya.

Di bawahnya atau bagian kedua, akan terpampang saran dari WhatsApp untuk menghapus file tertentu yang dianggap tidak penting, demi menghemat storage. Kemudian terpampang pula deretan file ukuran besar yang dapat langsung dihapus andai pengguna menginginkan.

WABetaInfoBocoran fitur penghapus file WhatsApp. Foto: WABetaInfo

"Bagian kedua akan membantu kita untuk melakukan review semua file yang dibagikan, dalam rangka menghapus yang tidak penting, sehingga dapat melonggarkan penyimpanan ponsel. Di situ kita dapat melihat file besar dan yang forwarded," tulis WAbetainfo.

"Adapun pada bagian terakhir mengandung daftar chat kita seperti biasa, yang memungkinkan untuk mencari chat spesifik," tambah mereka, seperti dikutip detikINET.

Pada saat ini, WhatsApp kabarnya masih intensif mengembangkannya dan masih ada kemungkinan penambahan fitur baru atau malah user interface yang berbeda dari bocoran ini. Belum jelas kapan akan diluncurkan, mungkin tahun ini atau tergantung dari keputusan WhatsApp.



Simak Video "WhatsApp Punya Beragam Fitur Baru, Sudah Tahu Belum?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)