Fitur Baru Messenger Rooms Bisa Ubah Gambar Background

Fitur Baru Messenger Rooms Bisa Ubah Gambar Background

Josina - detikInet
Jumat, 28 Agu 2020 08:30 WIB
Dipaksa Blokir Grup Antimonarki, Facebook Gugat Pemerintah Thailand
Foto: DW (News)
Jakarta -

Layanan video conference Messenger Rooms milik Facebook yang memungkinkan pengguna dapat berkomunikasi hingga 50 orang dalam panggilan video kini mendapatkan fitur-fitur baru dan perombakan tampilan

Dilansir detiKINET dari Android Police, Facebok telah mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan fitur panggilan grup di aplikasi Messengernya dengan kemampuan Room creation dan discover.

Tampilan baru untuk membuat, bergabung dan mengelola Messenger Rooms akan memudahkan pengguna untuk tetap update dengan informasi terbaru. Pengguna juga akan melihat Room di bagian atas kotak masuk di tab Obrolan untuk membuat Room baru.

Saat pengguna membuat Room baru, maka akan diberikan kemampuan untuk mengaturnya secara default atau kustom, artinya pengguna bisa menentukan tanggal dan pilihan peserta yang dapat bergabung dalam pertemuan tersebut.

Pengguna bahkan dapat mengirimkan pemberitahuan kepada teman melalui Facebook Messenger untuk memastikan bahwa mereka akan bergabung pada Room yang telah dibuat. Selain itu pengguna juga dapat menghapus Room yang tidak lagi diminati dari daftar.

Fitur menarik lainnya adalah pengguna bisa mengubah latar belakang dengan efek AR messenger dan latar belakang 360 derajat. Dan dapat memilih foto atau bahkan video sendiri untuk ditentukan pada pertemuan nantinya.

Fitur pengelolaan Messenger Rooms yang diperbarui akan muncul di Android dan iOS mulai hari ini dan fitur tersebut akan hadir di aplikasi desktop dalam beberapa bulan mendatang. Latar belakang khusus akan tersedia di ponsel dalam beberapa minggu ke depan.

Messenger Rooms kustom backgroundMessenger Rooms kustom background Foto: Facebook


Simak Video "Messenger Rooms Facebook Ancam Eksistensi Zoom"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)