Netflix Uji Coba Fitur Shuffle Play

Netflix Uji Coba Fitur Shuffle Play

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 19 Agu 2020 15:13 WIB
Thibault Penin
Netflix Uji Coba Fitur Shuffle Play (Foto: Unspslah/Thibault Penin)
Jakarta -

Pengguna Netflix pasti sering kebingungan ingin menonton apa saking banyaknya pilihan. Untuk membantu pengguna yang bimbang, Netflix menguji coba fitur Shuffle Play yang akan memutar film atau serial secara acak.

Dikutip detikINET dari TechCrunch, Rabu (19/8/2020) tombol Shuffle Play ini muncul di halaman utama di bawah ikon profil pengguna. Ketika dipencet, Netflix secara acak akan memainkan konten yang sekiranya akan disukai pengguna.

Netflix mengatakan konten yang diputar ini bisa berdasarkan film atau serial yang sedang ditonton, sesuatu yang disimpan dalam daftar tonton, atau sesuatu yang mirip dengan konten yang telah ditonton pengguna.

Fitur ini sedang diuji coba di seluruh sejak bulan Juli lalu. Saat ini tombol Shuffle Play baru muncul di aplikasi Netflix untuk televisi. Netflix belum buka suara soal kapan fitur ini akan diluncurkan untuk publik karena masih harus mengumpulkan dan membandingkan hasil uji coba.

Dari reaksi pengguna Netflix di Twitter, beberapa sepertinya senang karena mereka tidak perlu lagi menghabiskan waktu memilih konten yang ingin ditonton. Sebagian lagi bingung menyambut kehadiran fitur ini.

Kepada TechCrunch, raksasa streaming ini mengatakan ide di balik fitur ini adalah untuk memudahkan penggunanya menemukan konten yang sesuai dengan preferensinya.

Pada akhirnya, Netflix ingin memberikan pengalaman seperti menonton televisi di mana saat pengguna membuka Netflix ada tayangan yang otomatis dimainkan.

Tombol Shuffle Play ini merupakan cara terbaru Netflix untuk menghadirkan konsep memutar konten secara acak. Pada tahun lalu, Netflix meluncurkan mode acak yang memungkinkan pengguna untuk membuka serial TV populer seperti The Office atau Friends dan memainkan episode secara acak.

Baru-baru ini, beberapa pengguna Netflix juga melihat opsi pemutaran acak bernama Play Something yang muncul di sidebar aplikasi Netflix di TV.

Masih penasaran soal Netflix, cari tahu di sini ya!



Simak Video "Fix! Tarif Langganan Netflix Naik Mulai Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)