Instagram Uji Perubahan Tombol Search Menjadi Reels

Instagram Uji Perubahan Tombol Search Menjadi Reels

Josina - detikInet
Minggu, 16 Agu 2020 11:30 WIB
ilustrasi instagram
Tombol Reels akan Gantikan Tombol Pencarian di Instagram. (Foto: Carl Court/Getty Images)
Jakarta -

Instagram dilaporkan sedang menguji tombol khusus untuk fitur barunya yakni Reels agar lebih menonjol di platorm Instagram. Nantinya tombol Reels ini akan terletak di baris navigasi bahwa yang menggantikan tombol pencarian.

Tombol Reels ini akan langsung membawa pengguna ke video Reels secara acak, setelah itu pengguna dapat menggeser untuk melihat video lainnya.

reels instagram tombolTombol Reels Gantikan Tombol Pencarian Instagram Foto: screenshot/ndtv

Dilansir detikINET dari Gadgets.NDTV tombol Reels sebenarnya telah diluncurkan ke beberapa pengguna secara global. Namun Instagram belum memuat secara resmi tentang hal ini dan fitur tersebut belum bisa langsung tersedia untuk update Instagram terbaru.

Tombol pencarian yang juga dikenal sebagai tab Search atau Discover tab akan dipindahkan ke bagian kanan atas berdekatan dengan ikon Direct Message.

Dengan fitur Reels memungkinkan pengguna dapat merekam dan mengedit video selama 15 detik yang dapat ditambahkan dengan audio serta tambahan efek visual. Dengan memiliki tombol khusus untuk Reels membuat fitur ini selangkah lebih dekat untuk menarik pengguna dan bersaing dengan TikTok.

Pasalnya Instagram dikritik karena Reels tidak memliki halaman khusus untuk fitur tersebut, di mana video Reels sering hilang di antara fitur video-video Instagram lainnya.

Tapi ada juga yang mengkritik langkah Instagram dengan menggantikan tombol pencarian untuk tombol Reels, mereka pengguna yang sudah mendapatkan fitur ini pun mengeluhkan tata letak tombol Reels, cara menggunakan Reels dan lainnya di akun Twitter mereka.



Simak Video "Duh! TikTok Sindir Fitur Baru Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/asj)