WhatsApp Akan Hadirkan 138 Emoji Baru di Android

WhatsApp Akan Hadirkan 138 Emoji Baru di Android

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 03 Agu 2020 12:55 WIB
Ilustrasi WhatsApp
WhatsApp Akan Hadirkan 138 Emoji Baru di Android Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

WhatsApp kembali menguji coba fitur baru untuk memudahkan penggunanya berekspresi. Setelah meluncurkan fitur stiker animasi, WhatsApp sedang mempersiapkan 138 emoji baru untuk pengguna Android.

Emoji-emoji ini pertama kali dilihat oleh WABetaInfo yang sering membongkar fitur-fitur baru WhatsApp yang sedang dalam uji coba beta. Dikutip detikINET dari NDTV, Senin (3/8/2020) 138 emoji ini muncul di WhatsApp beta untuk Android versi 2.20.197.6.

Semua emoji baru ini menggambarkan manusia dalam berbagai profesi dan keadaan fisik. Ada penyanyi, astronaut, petani, pelukis, guru dan masih banyak lagi, serta orang yang duduk di kursi roda dan menggunakan tongkat pemandu jalan.

Emoji baru di WhatsApp tidak terlihat begitu berbeda dengan apa yang ada sudah digunakan pengguna Android saat ini. Tapi jika dilihat lebih teliti ada beberapa perubahan seperti warna pakaian yang baru, gaya rambut dan warna kulit di beberapa emoji baru.

WhatsApp 138 emoji baruSebagian kecil dari 138 emoji baru WhatsApp Foto: WABetaInfo

Saat ini 138 emoji tersebut baru tersedia untuk pengguna WhatsApp yang sudah tergabung dalam program uji coba beta. Jika kalian sudah tergabung dengan program tersebut, bisa langsung unduh update terbaru di Play Store.

Tapi jika belum, saat ini program beta WhatsApp sedang ditutup dan kalian harus menunggu sampai update ini dirilis untuk publik. WhatsApp sendiri belum memberi indikasi kapan 138 emoji ini akan dirilis.

Selain emoji baru, WhatsApp baru-baru ini juga sedang menguji coba opsi 'Mute Always' yang memungkinkan pengguna untuk mematikan notifikasi chat dari grup untuk selamanya.

Anak perusahaan Facebook ini juga akan segera meluncurkan fitur 'Expiring Messages' yang akan menghapus pesan yang telah dikirim secara otomatis dalam jangka waktu tertentu.



Simak Video "Begini Cara Dapatkan Stiker Animasi di WhatsApp!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)