Google Punya Aplikasi yang Dapat Membaca Kode Hieroglif

Google Punya Aplikasi yang Dapat Membaca Kode Hieroglif

Josina - detikInet
Minggu, 19 Jul 2020 21:05 WIB
FILE PHOTO: An illuminated Google logo is seen inside an office building in Zurich September 5, 2018. REUTERS/Arnd WIegmann/File Photo
Google Punya Aplikasi yang Dapat Membaca Kode Hieroglif. (Foto: Arnd WIegmann/Reuters)
Jakarta -

Komunikasi hadir dalam segala bentuk, baik dalam bentuk ucapan atau tulisan. Namun, pada masa silam orang-orang saling berkomunikasi menggunakan gambar. Salah satu metode yang paling dikenal adalah dalam bentuk penggunaan hieroglif Mesir.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Google punya cara agar pengguna dapat mengerti metode bahasa itu dengan meluncurkan alat baru yang dinamai Fabricius, yang mana memiliki kemampuan untuk memecahkan kode hieroglif dengan menggunakan pembelajaran mesin.

"Sejauh ini, para ahli harus menggali secara manual melalui buku demi buku untuk menerjemahkan dan menguraikan bahasa kuno - sebuah proses yang hampir tidak berubah selama lebih dari seabad," kata Google.

aplikasi fabriciusaplikasi fabricius Foto: Google

"Fabricius termasuk alat digital pertama - yang juga dirilis sebagai sumber terbuka untuk mendukung perkembangan lebih lanjut dalam studi bahasa kuno - yang menerjemahkan hieroglif Mesir yang dibangun berdasarkan pembelajaran mesin," tambahnya.

Aplikasi ini akan hadir dengan beberapa mode, seperti mode Belajar yang akan memberi Anda pengantar singkat tentang hieroglif, dan juga akan ada mode Putar yang akan memungkinkan pengguna membuat pesan mereka sendiri menggunakan hieroglif jadi salah satu cara yang menyenangkan untuk mengirim pesan ke teman.



Simak Video "Rating TikTok Anjlok Gegara Ulah Kreator India"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/agt)