Ada Indikasi Messenger Mulai Diintegrasikan ke WhatsApp

Ada Indikasi Messenger Mulai Diintegrasikan ke WhatsApp

Josina - detikInet
Selasa, 07 Jul 2020 22:38 WIB
Facebook Messenger
Bukti Messenger Sudah Mulai Dintegerasikan ke WhatsApp. (Foto: istimewa)
Jakarta -

Seperti diketahui Facebook sudah lama merencanakan untuk aplikasinya saling terintegrasi. Dan yang terbaru kini beredar bukti bahwa Messenger akan bisa kirim lintas pesan ke WhatsApp.

Melansir dari WABetaInfo, reverse engineer @Alex193a membagikan tangkapan gambar versi terbaru Facebook Messenger di mana ditunjukkan adanya referensi 'whats_app'

Hal ini tentu bisa jadi salah satu pra-kursor ke proses panjang yang akan mengintegrasikan pengguna Facebook Messenger dan WhatsApp.

messenger whatsappBukti Messenger Sudah Mulai Dintegrasikan ke WhatsApp Foto: WAbetainfo

Dilansir detikINET dari GSM Arena, perbedaan utama antara kedua platform perpesanan ini adalah bahwa WhatsApp menyimpan informasi obrolan di perangkat selain enkripsi end-to-end. Inilah sebabnya mengapa WhatsApp hanya diperbolehkan untuk digunakan pada satu perangkat.

Referensi menunjuk ke pembuatan tabel dalam database lokal di Facebook messenger yang diperlukan untuk mengelola pesan dan layanan.

Ada juga yang menyebutkan elemen lain yang memungkinkan Facebook Messenger untuk mengetahui pengguna WhatsApp mana yang diblokir, mendorong pemberitahuan dari WhatsApp, dan detail penerima obrolan.

Konten pesan tidak akan dibagikan dengan server Facebook. Dengan demikian, aplikasi Messenger perlu memasukkan protokol baru untuk melakukan obrolan silang antara Facebook Messenger dan WhatsApp.

Tidak diketahui apakah Facebook akan mengunggah basis data lokal ini untuk menyinkronkannya di berbagai perangkat - salah satu ciri dari Facebook Messenger adalah pengguna dapat mengirim dan menerima obrolan dari beberapa perangkat secara bersamaan.

Perlu dicatat hal ini masih kemungkinan karena bisa saja Facebook dapat mengubah rencananya.



Simak Video "Video Call Lewat WhatsApp Bisa 50 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)