Microsoft Segarkan Tampilan Start Menu Windows 10

Microsoft Segarkan Tampilan Start Menu Windows 10

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 03 Jul 2020 11:01 WIB
NEW YORK, NY - MAY 2: Panos Panay, vice president of Microsoft Surface Computing, speaks about the new Microsoft Surface Laptop during a Microsoft launch event, May 2, 2017 in New York City. The Windows 10 S operating system is geared toward the education market and is Microsofts answer to Googles Chrome OS. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Microsoft melakukan pembaruan pada Start Menu di Windows 10. Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta -

Microsoft melakukan penyegaran tampilan Start Menu di Windows 10. Raksasa teknologi yang bermarkas di Redmond ini menekankan pada perubahan Live Tiles.

Rencana perubahan ini sudah diisyaratkan Microsoft sejak awal tahun 2020. Dan awal Juli ini mulai disodorkan ke penguji Windows 10.

"Kami tengah menyegarkan menu Start dengan desain yang lebih ramping yang menghilangkan pelat warna solid di belakang login dalam daftar aplikasi dan menerapkan latar belakang warna ang sebagian seragam, semi-transparan untuk Live Tiles" ujar Microsoft dalam postingan blognya.

Pengurangan warna antarmuka pada kotak Tiles di Menu bakal menyederhanakan dan membuatnya lebih mudah untuk memindai aplikasi yang digunakan setiap hari. Ini adalah perubahan yang kecil, tetapi membuat menu Start terlihat sedikit semrawut dan menghindari banyak Tiles menggunakan warna solid yang sama.

Tampilan baru Start Menu di Windows 10 Foto: Microsoft

Selain menu Start yang diperbarui, Windows 10 build baru menyertakan beberapa perubahan besar pada Alt-Tab. Semua tab yang terbuka di Microsoft Edge adapat muncul di Alt-Tab. Namun secara default, fitur ini akan dimatikan.

Microsoft juga membuat beberapa perubahan kecil lainnya. Antarmuka taskbar secara default akan lebih dipersonalisasi.

Ikon X pada notifikasi. Foto: undefined

Notifikasi akan menampilkan ikon X di sudut kanan atas yang memungkinkan pengguna menghapus cepat. Microsoft juga meningkatkan aplikasi Settings di Windows 10 memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengakses lebih banyak pengaturan.

Semua pembaruan di atas sudah dapat dicicipi pada Windows 10 Insider Preview Build 20161. Sementara pengguna umum harus menunggu hingga versi finalnya dirilis Microsoft.



Simak Video "Microsoft Dikabarkan Akan Beli TikTok, Donald Trump Keukeuh Blokir"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)