Kreator Kini Bisa Langsung Jualan di Dalam Aplikasi Instagram

Kreator Kini Bisa Langsung Jualan di Dalam Aplikasi Instagram

Josina - detikInet
Kamis, 25 Jun 2020 10:28 WIB
Ilustrasi Instagram
Kreator Kini Bisa Langsung Jualan di Instagram. (Foto: Youtube)
Jakarta -

Kemampuan untuk berbelanja dan membeli produk melalui aplikasi Instagram bukanlah hal yang baru. Namun, situs milik Facebook itu telah mengumumkan bahwa mereka akan memperluasnya sehingga ada lebih banyak orang seperti Kreator dapat menjual produknya melalui profil Instagram mereka dengan fitur khusus.

Hal ini tentu akan memberikan para Kreator lebih banyak tempat di mana mereka akan dapat menerima pesanan dan terus melakukan bisnisnya meski toko fisik sedang ditutup terkait pandemi Corona.

Namun, tidak semua pengguna Instagram bisa mendapatkan kemampuan platform penjualan Instagram ini karena adanya Persyaratan Kelayakan commerce yang baru. Artinya, penjual harus memenuhi persyaratan tersebut untuk menggunakan Instagram sebagai media penjualan.

"Dengan kebijakan baru ini, bisnis harus menandai produk di Instagram dari satu situs web yang mereka miliki dan jual, sehingga orang memiliki pengalaman berbelanja yang konsisten dan terpercaya," kata Instagram, yang dikutip detiKINET dari Ubergizmo.

"Kami juga akan memperbarui alur pendaftaran kami untuk memberikan panduan yang lebih jelas kepada bisnis dan menawarkan lebih banyak transparansi ke dalam jenis bisnis yang paling cocok untuk kami dukung, seperti pembuat konten yang ingin mengembangkan bisnis mereka di Instagram," tambah Instagram.



Simak Video "Instagramnya Sempat Diretas, Ini Cerita Nindy"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)