Ikuti YouTube Music, Spotify Bakal Hadirkan Video di Aplikasinya

Ikuti YouTube Music, Spotify Bakal Hadirkan Video di Aplikasinya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 22 Jun 2020 19:40 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - MARCH 26: Free Spirit and Spotify branding at Khalid Performs For His Biggest Spotify Fans To Celebrate His Forthcoming Album Free Spirit on March 26, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify)
Ikuti YouTube Music, Spotify Bakal Hadirkan Video di Aplikasinya Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify
Jakarta -

Spotify termasuk layanan streaming musik paling populer di dunia. Tapi sama seperti layanan lainya, Spotify terus menambahkan fitur-fitur baru agar makin bersaing dengan layanan lainnya.

Bocoran terbaru menyebutkan Spotify akan meniru langkah YouTube Music dan menampilkan video di tampilan 'Now Playing'. Bocoran ini datang dari Jane Manchun Wong, blogger teknologi yang sering mengulik fitur baru dan tersembunyi di aplikasi.

Dikutip detikINET dari 9to5Mac, Senin (22/6/2020) Wong membagikan temuannya ini lewat Twitter. Dari screenshot yang ditampilkan, Spotify sepertinya akan menghadirkan tab baru di layar 'Now Playing'.

Tab-tab tersebut akan menampilkan Album Art, Canvas dan Video. Album Art adalah gambar cover album, sedangkan Canvas adalah animasi pendek yang disediakan musisi untuk musiknya, bukan video musik penuh.

Tab Video ini yang paling baru dan sepertinya akan menampilkan video musik penuh di aplikasi Spotify. Tapi dari screenshot yang dibagikan Wong, Spotify sepertinya masih akan menelusuri fitur ini lebih lanjut sebelum dihadirkan.

Belum diketahui juga dari mana Spotify akan mendapatkan video untuk ditampilkan di aplikasinya. Kemungkinan besar mereka akan mengandalkan video dari YouTube, tapi akan sulit mengingat YouTube Music merupakan pesaing mereka.

Spotify sendiri sebelumnya pernah mencoba menampilkan video di aplikasi mereka lewat Spotify Shows. Video yang ditampilkan merupakan konten dari program televisi seperti The Daily Show dan SportsCenter.

Fitur ini tentu tidak diterima dengan baik hingga Spotify akhirnya menghilangkan fitur video dari aplikasinya. Tapi kegagalan Spotify Shows tidak menghentikan Spotify dan dikembangkannya fitur baru ini merupakan kesempatan kedua bagi perusahaan yang berbasis di Swedia ini.

Namun Spotify belum mengumumkan apa-apa soal fitur video ini. Jadi ada kemungkinan bahwa fitur ini nantinya akan dihapus oleh Spotify bahkan sebelum diluncurkan ke penggunanya.



Simak Video "Hadir di Indonesia, Resso Mudahkan Penikmat Musik untuk Eksis"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)