Pengguna Twitter Bisa Posting Tweet Suara

Pengguna Twitter Bisa Posting Tweet Suara

Josina - detikInet
Kamis, 18 Jun 2020 17:15 WIB
ilustrasi twitter
Pengguna Twitter Kini Bisa Posting Tweet Suara. (Foto: 9to5mac)
Jakarta -

Mengirim pesan via suara bukanlah hal yang baru dan telah dilakukan sebelumnya di berbagai aplikasi olah pesan. Kini tampaknya media sosial seperti Twitter akan ikut memungkinkan penggunanya untuk memposting tweet dengan rekaman suara.

Perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka telah memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk memposting tweet di mana mereka dapat mengunggah tweet sebagai voice note.

Tidak seperti tweet biasa berupa teks yang harus dibatasi oleh jumlah karakter huruf, sehingga fitur tweet suara ini akan memudahkan pengguna untuk men-tweet dengan banyak kata-kata.

twitter voiceTampilan fitur Tweet Voice. Foto: Twitter

Setiap tweet suara yang akan direkam pengguna akan diberikan waktu durasi merekam selama 140 detik setiap kali tweet. Maka, pengguna dapat mengatakan lebih banyak kata selama 140 detik dibandingkan jika mengetiknya.

"Selama bertahun-tahun, foto, video, gif, dan karakter tambahan memungkinkan Anda untuk menambahkan bakat dan kepribadian Anda sendiri ke dalam percakapan. Namun terkadang 280 karakter tidak cukup dan beberapa nuansa percakapan hilang dalam terjemahan." tulis Twitter yang dilansir detKINET dari Ubergizmo.

"Jadi mulai hari ini, kami menguji fitur baru yang akan menambah sentuhan manusia pada cara kami menggunakan Twitter - suara Anda sendiri." sambungnya.

Saat ini, mengirim kicauan suara hanya akan tersedia untuk pengguna iOS, dan masih dalam lingkup terbatas. Twitter mengatakan bahwa fitur ini pada akhirnya akan diperluas dengan mencakup lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang meski masih belum dijelaskan kapan fitur ini akan di Android.



Simak Video "Twitter Janji Pasang Fitur Edit asal Patuhi Syarat Ini Dulu!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)