Facebook Uji Integrasi Wikipedia ke Dalam Hasil Pencariannya

Facebook Uji Integrasi Wikipedia ke Dalam Hasil Pencariannya

Josina - detikInet
Jumat, 12 Jun 2020 20:40 WIB
Ilustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi Facebook
Facebook Uji Integrasi Wikipedia ke Dalam Hasil Pencariannya. (Foto: Andhika Prasetia)
Jakarta -

Biasanya saat mencari informasi di Google, terkadang muncul panel informasi di sebelah kanan yang memberi uraian singkat tentang topik yang dicari, serta diberikan tautan ke situs web dan kebanyakan dari Wikipedia.

Saat ini tampaknya Facebook tengah berusaha melakukan hal yang sama dengan melakukan uji coba yang ditemukan dan dibagikan oleh beberapa pengguna di Twitter.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo Facebook juga telah mengkonfirmasi bahwa ini memang fitur yang sedang mereka uji coba dan hal tersebut adalah program percontohan yang mereka jalankan di iOS versi desktop dari situs webnya.

Namun karena ini masih dalam tahap uji coba jadi tidak semua pengguna dapat melihat fitur ini dan juga belum dapat dipastikan kapan fitur ini akan dirilis oleh Facebook untuk umum.

Melansir juga dari TechCrunch, fitur ini masih sedikit menguntungkan di mana topik-topik tertentu menghasilkan tautan ke Wikipedia sementara yang lain tidak. Namun mengingat Facebok sedang menguji fitur tersebut ada kemungkinan bahwa masih ada beberapa bug yang belum mereka selesaikan, sehingga dapat dimengerti jika soal tersebut mungkin belum menjadi solusi yang sempurna.

Fitur ini terbilang menarik tidak yakin berapa banyak orang yang benar-benar menggunakan Facebook untuk mencari informasi dibandingkan dengan Google. Namun jika pengguna menggunakan fitur ini mungkin bisa bisa bisa menjadi sesuatu yang dinanti-nanti di masa depan jika dan kapan Facebook memutuskan untuk meluncurkannya kepada umum.



Simak Video "Pandemi Corona, Facebook Gaming Dirilis Lebih Cepat"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)