Dipermak, Snapchat Bertabur Fitur Baru

Dipermak, Snapchat Bertabur Fitur Baru

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 12 Jun 2020 17:40 WIB
fitur baru snapchat
Dipermak, Snapchat Bertabur Fitur Baru. Foto: Snap
Jakarta -

Snap baru saja menggelar keynote Summit Partner, perhelatan yang menjadi tempat diumumkannya berbagai fitur baru Snapchat serta update platform, kerja sama, dan upaya integrasi baru.

Dipermak habis-habisan, mulai dari pengalaman augmented reality (AR), berbagai tool baru untuk kreator konten, hingga fitur-fitur untuk menjaga kesehatan mental, dihadirkan di Snapchat. Berikut ini adalah rangkumannya.

Lens Studio dan SnapML

Lens Studio adalah aplikasi gratis di dekstop yang dirancang untuk developer dan seniman untuk menciptakan dan mendistribusikan Lens AR di Snapchat.

Snap memperbarui Lens Studio dengan fitur-fitur canggih terbaru untuk menghilangkan batas-batas penciptaan AR. Siapa pun sekarang dapat membuat Lens sendiri.

Selain itu, Lens Studio sekarang menawarkan Face Landmarks dan Face Expressions untuk mengenal wajah lebih baik, template Hand Gesture baru, dan memperbarui user interface untuk menyederhanakan navigasi di tool tersebut.

Lens Studio juga merilis template foot tracking yang didukung model ML dari Wannaby yang memungkinkan developer dengan mudah membuat Lens yang dapat berinteraksi dengan kaki.

Local Lenses

Snap memamerkan preview Local Lens yang memungkinkan AR yang diberikan tepat digunakan untuk daerah sekitar kamu. Jadi, Snapchatters dan teman-teman mereka dapat menjelajahi ruang virtual ini dan bersama-sama menghias bangunan terdekat misalnya dengan cat warna-warni dan mendapatkan pengalaman dimensi AR yang baru.

fitur baru snapchat

Scan

Ketika Snapchatters melakukan 'press and hold' pada layar kameranya, lens yang relevan akan terbuka berdasarkan apa yang mereka lihat di depan mereka.

Nah, hari ini, Snap memperkenalkan mitra Scan baru: PlantSnap. Dengan ini, Snapchatters dapat mengidentifikasi 90% tanaman dan pohon.

Selain itu, integrasi dengan Yuka akhir tahun ini juga menciptakan Nutrition Scanner untuk memberikan penilaian pada kualitas bahan dalam berbagai makanan kemasan dengan memindai label makanan tersebut.

Satu lagi, Snap memperkenalkan Voice Scan yang menawarkan hasil Lens Snapchatters berdasarkan perintah suara.

Snap Minis

Snap Minis adalah cara baru bagi developer untuk menghadirkan pengalaman HTML5 di Snapchat di Android dan iOS. Minis dirancang untuk integrasi percakapan secara mendalam di Snapchat, sehingga koordinasi antar teman lebih cepat dari sebelumnya.

fitur baru snapchat

Camera Kit

Camera Kit mengundang developer memanfaatkan investasi delapan tahun Snapchat pada kamera, menghadirkan kemampuan AR Snapchat dan keterlibatan kamera untuk memperkaya pengalaman di aplikasi mereka sendiri. Melalui Camera Kit, Lens yang dibuat menggunakan Lens Studio sekarang dapat digunakan pada aplikasi mereka dan di Snapchat.

Dynamic Lenses

Pengembangan dari Creative Kit, Dynamic Lenses memungkinkan developer menghadirkan informasi real-time dari aplikasi mereka ke dalam Snapchat Lenses, sehingga memudahkan perusahaan mana pun untuk membangun pengalaman AR khusus untuk komunitas mereka.