Pengguna Google Duo Kini Bisa Bagikan Link Panggilan Video

Pengguna Google Duo Kini Bisa Bagikan Link Panggilan Video

Josina - detikInet
Rabu, 10 Jun 2020 15:17 WIB
Google Duo
Pengguna Google Duo Kini Bisa Bagikan Link Panggilan Video. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta -

Melesatnya kepopuleran yang diraih aplikasi Zoom sepertinya karena kemudahan bagi pengguna untuk bergabung dalam panggilan video grup tanpa perlu mendaftar akun.

Karena pada dasarnya host atau pembuat panggilan video grup di Zoom dapat mengirimkan sebuah tautan kepada orang yang ingin diundang dan mereka dapat mengkliknya untuk bergabung dalam panggilan video sebagai tamu.

Seperti diketahui Zoom banyak digunakan untuk sekolah dan perkantoran jadi pastinya akan merepotkan bagi banyak orang mendaftar untuk sebuah akun.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo saat ini tampaknya Google sedang mulai menerapkan fitur yang sama untuk aplikasi panggilan videonya yakni Google Duo.

Seperti yang dicatat oleh Android Police, tampaknya pengguna Duo yang ingin meng-host panggilan video sekarang dapat melakukan dengan berbagi tautan .

jadi bagi mendapatkan tautan tersebut dapat mengkliknya dan itu akan menampilkan aplikasi Duo dan mereka kemudian dapat bergabung dalam panggilan.

Saat ini tampaknya fitur tersebut masih terbatas untuk untuk seluler karena panggilan video grup Duo masih belum mendukung untuk website.

Google Duo tidak sendirian dalam mengimplementasikan fitur seperti itu, sebab platform Skype milik Microsoft sebelumnya juga telah menghapus sistem mendaftar sehingga memungkinkan pengguna untuk bergabung dalam panggilan melalui sebuah tautan.



Simak Video "Selain Zoom, Ini Deretan Aplikasi Video Conference Lainnya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)