WhatsApp Web, Bisa Bantu Kamu Gunakan Satu Akun di Dua Perangkat

WhatsApp Web, Bisa Bantu Kamu Gunakan Satu Akun di Dua Perangkat

Lusiana Mustinda - detikInet
Selasa, 09 Jun 2020 18:55 WIB
screenshot WhatsApp Web, WhatsApp Web
WhatsApp Web. Foto: screenshot WhatsApp Web
Jakarta -

WhatsApp menjadi aplikasi chatting dengan banyak fitur yang memudahkan kamu untuk mengirim pesan, rekaman audio, video hingga gambar. WhatsApp juga memiliki fitur WhatsApp Web.

Bagi kamu yang belum tahu, WhatsApp Web adalah sebuah fitur WA yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan sinkronisasi antara ponsel dengan laptop atau komputer melalui browser.

WhatsApp web umumnya digunakan untuk kamu yang lebih sering bekerja dengan laptop. Sehingga memudahkan untuk mengecek pesan tanpa harus membuka ponsel.

Bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web?

1. Pastikan nomor WhatsApp pada smartphone sudah terhubung ke jaringan internet
2. Ketik pada browser halaman ini: https://web.whatsapp.com/
3. Lalu akan muncul sebuah kode QR
4. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu dan tekan tombol tiga titik di atas yang terletak di bagian kanan atas layar.
5. Pilih opsi WhatsApp Web
6. Kemudian tekan tombol (+) yang terletak di pojok kanan atas.
7. Pilih kode QR yang tersedia pada layar browser smartphone. Arahkan smartphone ke kode QR. Secara otomatis pengguna WhatsApp dapat menggunakan WhatsAppa dengan dua perangkat yang berbeda yakni smartphone dan laptop.

Selain itu, pengguna WhatsApp juga dapat melakukan panggilan video dengan fitur group video call. Sehingga kamu dapat melakukan video call secara bersamaan hingga 8 orang sekaligus.

Adapun cara penggunaan group call kamu bisa menekan tab "Calls">tombol "Call"> dan menu "New group call". Pada menu ini pengguna bisa memilih siapa saja yang ingin diajak untuk group call bersama-sama dan klik ikon "Call" untuk melakukan panggilan baik suara atau video.



Simak Video "Tutorial Ubah Mode Gelap WhatsApp Web"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)