Fitur Baru Google Maps Beri Peringatan Soal Corona

Fitur Baru Google Maps Beri Peringatan Soal Corona

Josina - detikInet
Selasa, 09 Jun 2020 22:37 WIB
FAIRFAX, CA - DECEMBER 13:  The Google Maps app is seen on an Apple iPhone 4S on December 13, 2012 in Fairfax, California. Three months after Apple removed the popular Google Maps from its operating system to replace it with its own mapping software, a Google Maps app has been added to the iTunes store. Apple Maps were widely panned in tech reviews and among customers, the fallout resulting in the dismissal of the top executive in charge of Apples mobile operating system. (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Fitur Baru Google Maps Beri Peringatan Soal Corona. (Foto: GettyImages)
Jakarta -

Google telah menambahkan fitur baru pada layanan peta online-nya Google Maps. Fitur ini akan mengingatkan pengguna tentang pembatasan perjalanan terkait COVID-19 guna membantu mereka dalam merencanakan rute perjalanan dengan lebih baik.

Dilansir detiKINET dari Reuters Google menjelaskan pembaruan tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mengetahui seberapa ramai stasiun kereta pada waktu-waktu tertentu, atau apakah bus pada rute tertentu beroperasi dengan jadwal atau armada yang dibatasi.

Untuk fitur peringatan transit sementara akan diluncurkan di beberapa negara seperti Argentina, Prancis, India, Belanda, Amerika Serikat dan Inggris.

Fitur-fitur baru ini juga akan mencakup rincian tentang pos pemeriksaan COVID-19 dan pembatasan penyeberangan perbatasan antarnegara yang dimulai dari Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat.

Dalam beberapa bulan terakhir ini Google telah menganalisis data lokasi dari miliaran ponsel pengguna Google di 131 negara untuk memeriksa mobilitas saat kondisi diberlakukannya pembatasan jarak sosial.

Dengan analisa tersebut tentunya dapat membantu otoritas kesehatan menilai apakah masyarakat patuh untuk menjaga jarak sosial dan kebijakan lain yang dikeluarkan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

Google juga telah menginvestasikan dana miliaran dolar dari bisnis iklan di mesin pencarinya untuk memetakan dunia secara digital, dengan menarik rata-rata satu miliar pengguna setiap bulan ke aplikasi navigasi gratis.



Simak Video "Google Maps Informasikan Resto yang Bisa Pesan Antar Makanan "
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)