Telegram Dapat Sederet Fitur Baru, Ada Video Editor

Telegram Dapat Sederet Fitur Baru, Ada Video Editor

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 08 Jun 2020 08:35 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 25:  A close-up view of the Telegram messaging app is seen on a smart phone on May 25, 2017 in London, England. Telegram, an encrypted messaging app, has been used as a secure communications tool by Islamic State. (Photo by Carl Court/Getty Images)
Telegram Dapat Sederet Fitur Baru, Ada Video Editor Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Telegram mungkin mengandalkan keamanan dan privasi sebagai fitur utamanya. Tapi seiring jumlah penggunanya yang makin banyak, layanan berkirim pesan ini terus menambahkan fitur baru yang menarik.

Baru-baru ini Telegram kedatangan sejumlah fitur, termasuk video editor yang cukup komprehensif. Jadi pengguna Telegram bisa langsung mengedit video di aplikasi sebelum dikirimkan ke orang lain.

Dikutip detikINET dari XDA Developers, Senin (8/6/2020) video editor ini mencakup fitur seperti tool untuk meningkatkan kualitas video yang bisa meningkatkan kualitas video secara otomatis dalam dua kali sentuh.

Pengguna juga bisa mengedit kualitas video secara manual dengan mengatur tingkat kecerahan, saturasi dan lain-lain sesuai keinginan. Pengguna bahkan bisa menambahkan stiker animasi lucu ke video.

Fitur Baru TelegramFitur video editor Telegram Foto: Telegram

Stiker animasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto. Jadi pengguna bisa mengubah foto biasa menjadi GIF hanya dengan menambahkan stiker animasi yang ada.

Berbicara soal GIF, panel GIF di Telegram juga sedikit dipermak. Untuk memudahkan pencarian GIF, pesaing WhatsApp ini menyediakan tab Trending yang menampilkan GIF paling populer dan tab emoji yang menyediakan GIF yang sesuai dengan emoji.

Selain fitur-fitur di atas, Telegram untuk Android juga mendapat satu fitur khusus. Fitur ini termasuk animasi yang lebih mulus, update untuk pemutar video, looping otomatis untuk video berdurasi kurang dari 30 detik dan animasi baru untuk pesan suara.

Manajemen cache untuk Android juga mendapat desain baru. Begitu juga dengan pengaturan two-step verification.

Telegram sepertinya makin memanjakan penggunanya setelah memiliki 400 juta pengguna aktif pada April lalu. Sebagai perayaan, Telegram menjanjikan akan meluncurkan layanan video call grup yang aman pada tahun ini.



Simak Video "Artis Korsel Dibuat Geram Atas Kasus Eksploitasi Seksual 'Nth Room'"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)