Laman Pencarian Google Akan Soroti Teks yang Dicari

Laman Pencarian Google Akan Soroti Teks yang Dicari

Josina - detikInet
Jumat, 05 Jun 2020 14:42 WIB
Ilustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi Facebook
Laman Pencarian Google Akan Menyoroti Teks yang Dicari. (Foto: Andhika Prasetia)
Jakarta -

Saat pengguna mencari sebuah informasi di mesin pencarian Google, maka Google akan menampilkan halaman situs web dan mencari kata atau frasa yang terkait dengan permintaan pencarian pengguna.

Namun begitu pengguna mengklik tautan tersebut menjadi agak untuk menemukan bagian tertentu yang sedang dicari. Namun permasalahan ini akan segera terpecahkan.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, Google baru-baru ini meluncurkan fitur baru di mana ketika pengguna mengklik tautan ke situs web yang tercantum pada halaman hasil pencarian Google, maka Google akan meng-highlight atau menyoroti bagian teks yang sedang dicari pengguna.

google highlightgoogle highlight Foto: Google

Artinya pengguna nantinya akan dengan cepet melompat ke bagian situs web tersebut untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan pengguna.

Untuk diketahui ini bukanlah fitur baru, menurut Google Public Search Liaison, Danny Sullivan fitur ini sebenarnya sesuatu yang telah diuji Google selama beberapa tahun sekarang. Sebelumnya telah diperkenalkan di halaman AMP sejak taun 2018, tapi pada tahun 2019 baru mulai diuji di halaman HTML dan sudah mulai meluncurkan fitur sejak minggu lalu.

ini adalah fitur yang sangat berguna karena membuat pengguna mendapatkan informasi mereka yang dibutuhkan secara cepat dan dengan cara yang lebih jelas. Jadi jangan heran ketika mencari sesuatu dan mengklik tautannya informasi yang pengguna cari, maka teks tersebut akan disorot dengan warna kuning.



Simak Video "Rating TikTok Anjlok Gegara Ulah Kreator India"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)