Facebook Mudahkan Pengguna Hapus Postingan Lawas

Facebook Mudahkan Pengguna Hapus Postingan Lawas

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 04 Jun 2020 22:36 WIB
Fitur baru facebook
Facebook Mudahkan Pengguna Hapus Postingan Lawas Foto: Facebook
Jakarta -

Facebook baru saja meluncurkan fitur bernama Manage Activity. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menghapus postingan lawas, baik satu postingan spesifik atau dalam jumlah banyak sekaligus.

Fitur ini dibuat Facebook untuk memudahkan pengguna mengkurasi profilnya agar lebih sesuai dengan keadaan mereka saat ini. Facebook mencontohkan fitur ini akan berguna untuk mereka yang ingin menghapus postingan lawas ketika hendak memulai pekerjaan baru atau ingin move on dari kekasih lama.

Fitur ini tersedia untuk aplikasi Facebook di Android dan iOS. Facebook mulai menggulirkan fitur ini pada minggu ini untuk beberapa pengguna dan akan menjangkau lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Dikutip detikINET dari Tech Crunch, Kamis (4/6/2020) Facebook akan menampilkan semua postingan lawas, aktivitas dan likes yang pernah dibuat.

Untuk mencari konten yang lebih spesifik, pengguna bisa menggunakan filter yang ada untuk menyaring postingan berdasarkan tanggal, orang yang di-tag dan jenis konten (foto, video, teks dan lain-lain).

Untuk menghapus postingan dari timeline ada dua opsi yang bisa dipilih. Pengguna yang tidak ingin menghapus kontennya secara permanen bisa menyimpannya ke dalam arsip.

Konten yang telah diarsipkan tidak bisa dilihat oleh publik, tapi tetap bisa dilihat oleh pengguna, mirip seperti fitur arsip di Instagram Stories.

Pengguna juga bisa menghilangkan konten dari publik dengan cara membuangnya ke 'tempat sampah'. Setelah 30 hari konten tersebut akan dihapus secara permanen atau pengguna bisa menghapusnya secara manual dengan lebih cepat.

Fitur ini tentu sangat membantu pengguna Facebook, terutama yang telah menggunakan media sosial ini selama bertahun-tahun. Mereka tidak perlu lagi menjelajahi ratusan postingan lawas untuk menghapus unggahan dalam jumlah banyak atau menggunakan add-on dari pihak ketiga yang sering memiliki malware.



Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)