Pengguna Kini Bisa Jadwalkan Postingan di Twitter

Pengguna Kini Bisa Jadwalkan Postingan di Twitter

Josina - detikInet
Jumat, 29 Mei 2020 18:11 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 07:  In this photo illustration, the Twitter logo and hashtag #Ring! is displayed on a mobile device as the company announced its initial public offering and debut on the New York Stock Exchange on November 7, 2013 in London, England. Twitter went public on the NYSE opening at USD 26 per share, valuing the companys worth at an estimated USD 18 billion.  (Photo by Bethany Clarke/Getty Images)
Pengguna Kini Bisa Jadwalkan Postingan di Twitter. (Foto: GettyImages)
Jakarta -

Twitter kini menjadi lebih ramah bagi penggunanya, baru-baru ini mereka telah merilis antarmuka yang baru untuk membuat obrolan menjadi lebih mudah dikelola. Melalui akun Twitter support, mereka kembali mengumumkan dua fitur anyarnya.

Yang pertama adalah 'Tweet Draft' dengan fitur ini ketika pengguna sedang menulis sebuah cuitan dan belum selesai mengetik karena ada urusan lain maka cuitan tersebut bisa disimpan sebagai draft.

Caranya cukup klik tanda 'X' pada pojok kiri atas dan kemudian pilih 'Simpan' nanti akan ada pilihan untuk memastikan tweet yang belum selesai apakah ingin dibuang atau disimpan.

Untuk mengedit tweet yang sudah tersimpan di draft cukup pilih Tweet tidak terkirim dan pengguna akan melihat semua draft yang dibuat.

Fitur ini juga tersedia untuk aplikasi mobile, namun untuk saat ini Draft belum dapat disinkronkan antara aplikasi dengan situs web. Jadi ketika membuat membuat tweet dan disimpan di web, belum dapat terbaca di aplikasi.

Fitur kedua adalah 'Schedule Tweets' yang memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan waktu kapan Tweet akan diposting. Caranya cukup ketuk ikon kalender atau jam lalu pilih tanggal dan waktu postingan tweet yang dinginkan.

Dilansir detikINET dari Phone Arena, Jumat (29/5/2020) tweet dapat dijadwalkan hingga 18 bulan dan pengguna dapat mengatur waktu beberapa tweet sekaligus.

Fitur ini tentu akan sangat berguna bagi mereka yang bekerja di bagian tim media sosial khsususnya untuk akun bisnis ataupun para tokoh dunia seperti selebriti dan lainnya.



Simak Video "Bos Twitter akan Uji Coba Layanan Berbayar di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)