Google Translate Kini Bisa Terjemah Langsung, Tersedia Versi Android

Google Translate Kini Bisa Terjemah Langsung, Tersedia Versi Android

Rosmha Widiyani - detikInet
Jumat, 29 Mei 2020 12:36 WIB
Ilustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi Facebook
Kini Bisa Terjemah Langsung, Tersedia Versi Android (Foto: Andhika Prasetia/Google Translate)
Jakarta -

Aplikasi Google Translate kini bisa menerjemahkan dari percakapan langsung tanpa delay. Dikutip dari The Verge, versi sudah tersedia untuk android.

Dengan kelebihan ini, pengguna tak perlu mengubah dialog menjadi teks seperti versi sebelumnya. Saat ini feature Google Translate terjemah langsung tersedia untuk bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Hindi, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Thailand.

Google Translate terjemah langsung dengan proses yang sangat singkat ini, memudahkan pelaksanaan aktivitas yang menggunakan berbagai bahasa. Misalnya kuliah, seminar, atau dialog sehari-hari tanpa perlu merekam dan mengubahnya menjadi kalimat tertulis.

Versi Google translate terjemah langsung sebelumnya memang telah mendukung versi teks dan percakapan verbal. Namun, seperti dikatakan juru bicara Google, versi tersebut tidak bisa digunakan dalam waktu lama seperti saat sedang diskusi, kuliah, atau video call.

Sejak diluncurkan pada Maret 2020 dan didemokan di Januari 2020, Google Translate terjemah langsung direncanakan tersedia ntuk versi iOS. Feature ada di option transcribe setelah aplikasi diupdate.

Google translate terjemah langsung menyediakan opsi pause dan restart saat transcription, dengan mengeklik ikon mic. Ukuran teks dan dark theme juga tersedia di menu setting Google Translate.



Simak Video "Canggih! Android Kini Dirancang Makin Ramah Penyandang Disabilitas"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)