Tinder Bikin Fitur Keamanan Baru Pakai Foto Selfie

Tinder Bikin Fitur Keamanan Baru Pakai Foto Selfie

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 22 Mei 2020 07:35 WIB
Tinder
Tinder Bikin Fitur Keamanan Baru Pakai Foto Selfie (Tinder)
Jakarta -

Aplikasi kencan tentu butuh rasa aman untuk para penggunanya. Tinder pun mengenalkan fitur keamanan terbarunya.

Pengguna Tinder di Indonesia sekarang dapat menggunakan fitur keamanan terbaru, berupa verifikasi foto dengan melakukan selfie. Fitur baru ini menggunakan teknologi canggih yang dapat membandingkan pose foto yang diambil langsung, dengan foto yang ada di profil setiap pengguna.

Verifikasi foto didesain untuk meningkatkan keamanan para pengguna Tinder. Caranya dengan memastikan keaslian profil dan meningkatkan kepercayaan terhadap profil pengguna Tinder.

"Setiap hari, jutaan pengguna Tinder memberi kepercayaan kepada kami untuk mempertemukan mereka dengan orang baru. Merupakan dedikasi kami untuk membuat fitur keamanan yang inovatif dengan menggunakan teknologi terbaik di kelasnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna Tinder saat ini," ujar CEO of Tinder, Elie Seidman dalam rilis kepada detikINET, Jumat (21/5/2020).



Fitur baru ini bari Tinder mewakili sebuah langkah penting dalam memajukan fitur keamanan mereka. Verifikasi foto di Tinder memastikan setiap match adalah benar-benar seseorang seperti yang mereka katakan di profil mereka.

Fitur ini memberikan akses kepada pengguna untuk melakukan otentikasi diri melalui rangkaian foto selfie secara langsung. Kemudian, foto tersebut akan dibandingkan dengan foto profil yang ada melalui penggunaan teknologi Artificial Intelligence (AI) dengan bantuan manusia.



Profil yang terverifikasi akan dilengkapi dengan simbol centang biru sehingga pengguna bisa mempercayai keaslian profil tersebut. Cara memverifikasi foto di Tinder adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Tinder dan ketuk gambar profil
2. Ketuk tanda centang abu-abu di nama/umur Anda
3. Pilih 'verifikasi profil Anda' untuk memulai
4. Anda akan melihat sebuah pose dan Anda akan diminta untuk meniru pose tersebut melalui foto selfie
5. Konfirmasi selfie Anda jika sudah sesuai dengan pose tersebut, lalu pilih 'kirim untuk ditinjau'
6. Ulangi langkah nomor 4 dan 5 sekali lagi

Tinder lahir tahun 2012 dan telah diunduh lebih dari 340 juta kali dan dapat diakses di 190 negara dengan 40+ bahasa. Sampai dengan Q1 2020, Tinder memiliki 6 juta pengguna layanan dan menjadi aplikasi non-gaming dengan penghasilan tertinggi di dunia.



Simak Video "Inilah Tinder, Aplikasi Kencan dalam Kasus Mutilasi Kalibata City"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)