WhatsApp Segera Kedatangan Fitur Baru, Siap Saingi Zoom

WhatsApp Segera Kedatangan Fitur Baru, Siap Saingi Zoom

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 16 Mei 2020 19:01 WIB
FILE PHOTO: The WhatsApp messaging application is seen on a phone screen August 3, 2017. REUTERS/Thomas White/File Photo
Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo
Jakarta -

WhatsApp bakal kedatangan fitur baru dalam waktu dekat. Fitur tersebut bakal menjadi pesaing Zoom.

Fitur yang dimaksud bernama Messenger Rooms. Ya ini adalah layanan panggilan group video yang belum lama ini dirilis Facebook secara global.

Nantinya akan ada shortcut Create Rooms di WhatsApp. Pengguna bisa mengaksesnya pada bagian Chat ataupun Calls.

Ketika ditekan, akan muncul permintaan untuk diarahkan ke aplikasi Messenger. Setelahnya barulah pengguna bisa melakukan video conference layaknya Zoom.

WhatsApp memiliki opsi Create RoomsWhatsApp memiliki opsi Room Foto: WABetaInfo

Fitur baru ini sudah tersedia di WhatsApp versi beta, baik iOS dan Android. Namun hanya di beberapa negara tertentu saja, demikian informasi dari laman WABetaInfo.

Lantaran Messenger Rooms sendiri sudah tersedia secara global. Fitur baru WhatsApp ini kemungkinan tidak akan lama lagi dirilis.

WhatsAppWhatsApp Foto: WABetaInfo

Sebelumnya diberitakan Setelah pertama kali diumumkan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg sebulan yang lalu, Messenger Rooms akhirnya meluncur secara global. Layanan panggilan video terbaru dari Facebook ini siap bersaing dengan Zoom, Skype, Google Meet dan Microsoft Teams.

Layanan ini memiliki fitur yang lebih banyak dibanding fungsi panggilan video yang saat ini ada di Messenger. Yang paling penting tentu dukungan untuk membuat panggilan video hingga 50 partisipan lewat desktop maupun mobile.



Simak Video "Uji Fitur Voice dan Video Call, WhatsApp Web Siap Saingi Zoom?"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/asj)