3 Aplikasi Video Call Gratis untuk Lebaran, Bisa Sampai 100 Orang

3 Aplikasi Video Call Gratis untuk Lebaran, Bisa Sampai 100 Orang

Abu Ubaidillah - detikInet
Jumat, 15 Mei 2020 13:40 WIB
Silaturahmi lebaran
3 Aplikasi Video Call Gratis untuk Lebaran (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Momen Lebaran biasanya digunakan untuk bersilaturahmi bersama seluruh kerabat dan keluarga besar di kampung halaman. Di tengah situasi pandemi ini, meski tidak bisa mudik dan pulang ke kampung halaman, silaturahmi Lebaran masih bisa dijalin dengan melakukan video call.

Buat kamu yang Lebaran ini akan melakukan silaturahmi bareng keluarga besar, mulai dari 10 hingga 100 orang, tentu membutuhkan aplikasi yang bisa mendukung aktivitas tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa aplikasi video call gratis yang bisa tampung banyak orang untuk silaturahmi bareng keluarga besar selama Lebaran.

1. Google Hangout

Hangout merupakan aplikasi besutan Google yang bisa digunakan untuk video call hingga limit 10 orang. Aplikasi ini bisa diakses melalui perangkat mobile Android, iOS, hingga melalui website.

2. Zoom

Zoom menyediakan fitur gratis dan premium. Untuk fitur gratisnya, Zoom dapat digunakan untuk video call hingga 100 orang. Namun meski demikian, Zoom membatasi video call yang diikuti oleh lebih dari 3 peserta maksimal hanya 40 menit saja.

3. WhatsApp

Lebih banyak dari Hangout, baru-baru ini WhatsApp meningkatkan jumlah limit peserta pada fitur video call hingga 50 orang. Peningkatan ini dilakukan agar WhatsApp mampu bersaing dengan rival-rivalnya. WhatsApp tidak memberi batasan waktu sehingga pengguna bisa melakukan video call lebih lama.

Itulah beberapa pilihan aplikasi video call yang bisa digunakan untuk bersilaturahmi bersama kerabat dan keluarga besar pada saat lebaran.

Agar makin lancar silaturahminya, tentu kamu membutuhkan kuota internet dengan jumlah yang besar serta sinyal yang lancar. Untuk itu, kamu bisa menggunakan produk baru dari Smartfren yakni Smartfren 1ON+. Dengan membelinya seharga Rp 20 ribuan, kamu bisa mendapat bonus kuota mingguan hingga 52 GB serta masa aktif selama 1 tahun atau 365 hari.

Dengan kuota sebanyak itu, tentu kamu bisa bolak-balik silaturahmi dengan kerabat dan keluarga. Jadi, meski di rumah saja dan tidak mudik, keseruan lebaran tetap bisa kamu rasakan bersama mereka yang berada di lokasi jauh.

Selain itu, yang menarik Smartfren 1ON+ tidak akan memotong pulsa kamu ketika kuota internet sudah habis. Kamu boleh menahan lapar, haus, serta berbagai hal saat berpuasa, namun tidak untuk rasa kangen saat Lebaran dan kuota internet menggunakan Smartfren 1ON+ untuk #AntiPuasaKuota.

Banyak kuota banyak pula gratis nelponnya. Smartfren 1ON+ menawarkan bonus lain yakni gratis nelpon ke sesama pengguna Smartfren. Pembelian pulsanya juga sangat mudah, bisa dilakukan melalui aplikasi MySmartfren dengan sistem pembayaran transfer e-banking, OVO, dan Gopay.

Yuk manfaatkan #KuotaAntiWasWas dari Smartfren 1ON+ agar bisa silaturahmi ramai-ramai bareng kerabat dan keluarga di manapun mereka berada. Jangan lupa download aplikasi MySmartfren di Play Store dan App Store untuk pembelian pulsa dan paket datanya. Informasi selengkapnya bisa dilihat di sini.

Selain buat video call ramai-ramai, kamu juga bisa manfaatin kuota dari Smartfren ini buat ikutan challenge TikTok dari Smartfren 1ON+ lho! Ajak keluargamu buat seru-seruan main TikTok dan jangan lupa share ke media sosial dengan hastag #KuotaAntiWasWas karena ada banyak hadiah menarik dari Smartfren. Info selengkapnya bisa dilihat di sini.

(prf/fay)