Tetap Kompak dan Jaga Silaturahmi dengan 4 Aplikasi Ini

Tetap Kompak dan Jaga Silaturahmi dengan 4 Aplikasi Ini

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikInet
Rabu, 13 Mei 2020 21:23 WIB
Woman hand using mobile phone with virtual icon diagram. Application connectivity device smartphone technology for convenience of user
Jaga Silaturahmi dengan 4 Aplikasi Ini (Foto: iStock)
Jakarta -

Berbeda dengan tahun sebelumnya, bulan Ramadhan kali ini terasa cukup berjarak. Dengan adanya situasi pandemi, kunjungan silaturahmi juga berkurang.

Oleh karena itu, sekarang banyak masyarakat yang beralih ke media digital untuk mempererat hubungan tanpa harus berada di dekat keluarga atau sahabat. Ada beberapa aplikasi mobile untuk mendukung silaturahmi dan kekompakan. Berikut daftarnya dilansir berbagai sumber.

1. WhatsApp

Aplikasi ini dapat digunakan untuk chat, telepon, maupun video call. Selain itu fitur Group di dalam WhatsApp juga mempermudah pengguna untuk memasukkan lingkaran teman atau keluarga agar bisa berdiskusi dari jarak jauh.

2. Zoom

Aplikasi video conference Zoom mempermudah pengguna untuk melihat lawan bicara dari jarak jauh. Jumlah pengguna yang bisa melakukan meeting bersamaan pun bisa mencapai 100 orang dengan aplikasi ini. Fitur screen sharing juga dapat digunakan ketika ingin mengajari teman dari jarak jauh.

3. Facebook

Facebook menjadi salah satu aplikasi yang dapat digunakan dengan mudah oleh semua kalangan. Fitur membagikan foto hingga chat messenger, akan mempermudah pengguna untuk membagikan momen di rumah aja selama bulan Ramadhan kepada keluarga dan teman yang tinggal jauh.

4. Instagram

Instagram lebih cocok untuk membagikan momen melalui foto. Namun silaturahmi juga bisa dilakukan dengan Live IG Story ataupun sekadar memberikan komentar pada foto yang dibagikan.

Nah, semua aplikasi tersebut dapat berjalan dengan baik dengan internet yang lancar. Tapi kamu tak perlu khawatir kok! Dengan program "Kompak Walau Berjarak" dari Axis, kamu bisa menikmati paket internet lancar dengan harga yang terjangkau.

Untuk melancarkan silaturahmi dan tetap kompak walau berjarak bersama teman serta keluarga, kamu bisa memanfaatkan Paket Sahur & Bedug spesial Ramadhan yang dapat digunakan pada saat sahur (00.00 - 06.00) serta bedug (17.00 - 20.00) dengan penawaran 2GB/7 hari seharga Rp 5.000.

Axis juga menawarkan Paket Warnet dengan mekanisme penggunaan per jam dengan harga paling murah dari Rp 490 untuk 1GB/jam. Lewat campaign Kompak Walau Berjarak ini, Axis pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia di manapun mereka berada agar tetap bersatu meskipun terpisahkan oleh social/physical distancing dengan tetap Kompak Walau Berjarak.

(prf/fay)