Instagram Bakal Kedatangan Sederet Fitur Baru

Instagram Bakal Kedatangan Sederet Fitur Baru

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 11 Mei 2020 05:05 WIB
-
instagram Bakal Kedatangan Sederet Fitur Baru Foto: Instagram
Jakarta -

Instagram sepertinya sedang menyiapkan sejumlah fitur baru untuk aplikasi mobile-nya. Bocoran fitur-fitur ini ditemukan oleh developer Alessandro Paluzzi.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (11/5/2020), fitur pertama memudahkan kreator untuk mengakses Insights lewat tombol yang ada di profil. Insights sendiri merupakan tool analitik untuk mengetahui lebih banyak tentang followers agar kreator bisa menyusun kontennya sesuai data yang ditampilkan.

Bulan lalu, Paluzzi juga melaporkan bahwa Instagram sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk meneruskan pesan langsung (DM). Kemungkinan fitur ini akan dibatasi penerimanya, seperti pembatasan yang ada di WhatsApp, untuk mencegah penyebaran hoax.

Fitur forward pesan di InstagramFitur forward pesan di Instagram Foto: Alessandro Paluzzi

Saat ingin menghapus pesan yang telah dikirim, Instagram juga akan menampilkan peringatan yang mengatakan pesan tersebut mungkin telah dilihat atau diteruskan oleh orang lain.

Selain itu, Instagram juga akan meluncurkan fitur 'pre-live titles'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan judul dan deskripsi di video Live mereka untuk memberikan gambaran tentang sesi Live tersebut kepada orang lain.

Menambahkan judul di Instagram LiveMenambahkan judul di Instagram Live Foto: Alessandro Paluzzi

Tampilan kolom Stories juga sepertinya mengalami perubahan. Bocoran dari Paluzzi menunjukkan kolom Stories yang ditampilkan dalam bentuk halaman dan lebih berjarak dibanding tampilan sekarang.

Terakhir, sepertinya integrasi layanan pesan Instagram dan Messenger Rooms akan segera terwujud. Pengguna Instagram akan bisa memulai percakapan di Messenger Rooms asalkan akun mereka telah terhubung dengan akun Facebook.

Integrasi Messenger Rooms di InstagramIntegrasi Messenger Rooms di Instagram Foto: Alessandro Paluzzi


Simak Video "Instagram Rilis Fitur Pengawal Kesehatan Mental"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)