Twitter Uji Coba Cara Baru Tampilkan Replies

Twitter Uji Coba Cara Baru Tampilkan Replies

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 08 Mei 2020 09:03 WIB
Twitter
Twitter Uji Coba Cara Baru Tampilkan Replies Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta -

Twitter sedang menguji coba cara baru untuk menampilkan balasan di bagian bawah cuitan. Antarmuka baru ini dapat dijajal oleh beberapa pengguna Twitter di iOS dan web.

Cara kerja tampilan baru ini diunggah langsung oleh akun Twitter Support yang memperlihatkan indentasi dan garis vertikal di bawah balasan agar semakin mudah melihat siapa membalas cuitan siapa di utas Twitter.

"Beberapa di antara kalian di iOS dan web akan melihat layout baru untuk replies dengan garis dan indentasi yang memperjelas siapa berbicara kepada siapa dan untuk memuat lebih banyak percakapan di satu tampilan," tulis Twitter dalam cuitannya, dikutip detikINET dari Mashable, Jumat (8/5/2020).

Garis dan indentasi ini pasti sudah familiar bagi pengguna Reddit, di mana percakapan dalam sebuah utas ditampilkan dengan cara serupa. Pengenalan tampilan baru Twitter ini pun disambut dengan pro dan kontra dari pengguna yang menguji cobanya.

Ada pengguna yang mengatakan layout ini memudahkan mereka untuk mengikuti percakapan, terutama di utas yang panjang dan ramai. Tapi ada juga yang mengkritik tampilan baru ini karena merasa lebih sulit untuk mengikuti percakapan.

"Dengan segala hormat, ini sangat buruk. Kini jadi lebih sulit dan memakan waktu untuk terlibat dalam percakapan," tulis seorang pengguna Twitter yang mengkritik tampilan baru tersebut.

Selain layout baru ini, Twitter juga sedang bereksperimen dengan menyembunyikan ikon 'Like', 'Retweet' dan 'Reply' secara default di replies. Hal ini dilakukan untuk memuat lebih banyak cuitan dan balasan dalam satu layar.

"Kami mencoba ini dengan grup kecil di iOS dan web untuk melihat bagaimana ini mempengaruhi following dan keterlibatan dengan sebuah percakapan," ucap Twitter.



Simak Video "Twitter Janji Pasang Fitur Edit asal Patuhi Syarat Ini Dulu!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)