YouTube Luncurkan Fitur Personalisasi di iOS

YouTube Luncurkan Fitur Personalisasi di iOS

Josina - detikInet
Jumat, 01 Mei 2020 20:25 WIB
YouTube HDR
YouTube Luncurkan Fitur Personalisasi di iOS. (Foto: webchat)
Jakarta -

Pada tahun lalu, Google memperkenalkan opsi baru yang memungkinkan pengguna YouTube dapat lebih banyak mengontrol untuk beranda dan video berikutnya. Diantaranya Google menyertakan fitur 'topik' yang dapat dipersonalisasi di 'Homepage' dan 'Up Next Videos Suggestions' sayangnya fitur ini hanya dikhususkan untuk pengguna Android.

Dilansir detiKINET dari PhoneArena, mulai minggu ini Google telah mengumumkan akan membawa fitur tersebut ke YouTube versi website dan perangkat iOS.

Meskpun diluncurkan mulai hari ini, namun akan membutuhkan waktu beberapa minggu untuk tersedia di semua perangkat iOS. Fitur ini pakan tersedia lebih banyak bahasa seperti Prancis, Portugal dan Spanyol. Berbeda dengan Android yang hanya bahasa Inggris saja.

Tak hanya itu saja, Google juga mengungkapkan rencana untuk menambahkan lebih banyak topik yang bisa dipersonalisasi termasuk jenis tambahan dari YouTube Mix, Creators, Music, Gaming, and Learning Topics.

Untuk memanfaatkan fitur baru ini, cukup pilih topik di 'homepage' dan pengguna harus mulai melihat video yang terkait dengan topik tertentu di umpan.

Juga, di tab Video berikutnya, pengguna akan mulai melihat topik yang terkait dengan video atau saluran yang ditonton. Sebagai catatan agar salah satu dari kedua ini berfungsi, pengguna harus masuk ke YouTube.



Simak Video "Cari Informasi Bermanfaat tentang Covid-19 ala Google"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)