Anchor Bisa Ubah Video Jadi Audio Podcast

Anchor Bisa Ubah Video Jadi Audio Podcast

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 30 Apr 2020 10:41 WIB
Anchor
Anchor Bisa Ubah Video Jadi Audio Podcast. (Foto: Internet)
Jakarta -

Aplikasi pembuat podcast Anchor, mengupdate fitur penting yang sangat penting bagi konten kreator. Anchor kini mendukung transforming video dari platform video chat menjadi file audio untuk podcast.

File ini nantinya bisa diedit seperti file audio pada umumnya. Kehadiran fitur ini menyederhanakan proses pembuatan podcast bagi para kreator yang ingin fokus pada konten, bukan aspek teknis.

Untuk diketahui, sejak pandemi, kini banyak wawancara dan perbincangan untuk bahan podcast dilakukan secara virtual melalui Zoom, Google Meet atau Skype.

Nah, video ini biasanya direkam dan disimpan, lalu diekstraksi sebagai file audio untuk digunakan dalam podcast. Cara ini sedikit lebih teknis ketimbang perekaman podcast secara langsung.

Untuk memudahkannya, fitur baru Anchor mendukung Zoom, Google Meet, Instagram Live, dan aplikasi video chatting lainnya. Untuk menggunakannya, kalian hanya perlu merekam video chat, kemudian import video tersebut sebagai file MP4 atau MOV ke akun Anchor lewat platform web.

Dikutip dari Slashgear, Anchor menyebutkan bahwa aplikasinya akan secara otomatis mengkonversi file video menjadi audio, tidak ada langkah tambahan yang diperlukan.

Setelah dikonversi, pengguna dapat mengedit audio dengan cara yang sama seperti pada track apa pun, antara lain memotong, membagi, menambahkan efek suara, maupun musik latar.

Lainnya masih tetap sama dengan cara membuat podcast secara langsung termasuk mendistribusikan episode podcast ke Apple Podcast, Spotify, dan platform populer lainnya.

Untuk memudahkan pengguna, Anchor juga telah menautkan fitur perekaman dan ekspor video di sejumlah tool utama seperti Twitch dan FaceTime.



Simak Video "Batal Dibatasi 1 Jam, Video Call Google Meet Masih Gratis 24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)
Debat Capres AS