Rilis Messenger Rooms, Zuckerberg Sindir Zoom Bermasalah

Rilis Messenger Rooms, Zuckerberg Sindir Zoom Bermasalah

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 28 Apr 2020 13:51 WIB
Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg sindir Zoom bermasalah (Foto: Associated Press)
Jakarta -

Mark Zuckerberg angkat suara soal peluncuran Messenger Rooms, layanan video yang mengincar Zoom. Ia tak ragu melontarkan serangan langsung pada Zoom yang popularitasnya meledak seiring pandemi corona mengharuskan banyak orang tetap di rumah.

Seperti diberitakan, Zoom mengalami beragam masalah keamanan, terutama isu Zoombombing di mana partisipan tak dikenal mendadak nimbrung, seringkali melontarkan pesan atau gambar tidak pantas. Zuck tak ragu menyinggungnya dan menyebut Messenger Rooms berbeda.

"Banyak waktu saya habiskan untuk soal privasi, sekuriti dan integritas dan bagaimana kami memastikan banyaknya kasus penggunaan yang problematik di Zoom tidak akan menjadi sesuatu yang diulangi di sini," cetus sang pendiri Facebook.

Dikutip detikINET dari The Verge, Zuck mengklaim Messenger Rooms dibekali kontrol privasi yang kuat. Facebook juga diklaim tidak akan menyadap pembicaraan apapun yang dilakukan, sedangkan kreator meeting bisa menendang partisipan sewaktu-waktu.

Meski terkesan mengincar Zoom, Zuck mengklaim kehadiran Messenger Rooms sesuai dengan keinginan perusahaan untuk membuat layanan messaging yang lebih privat.

"Video bukan area baru bagi kami. Tapi ini adalah area di mana kami ingin lebih mendalam lagi dan sesuai dengan tema keseluruhan, maka kami mengalihkan lebih banyak sumber daya untuk fokus pada komunikasi privat," cetusnya.

Messenger Rooms dapat digunakan di Messenger maupun Facebook. Rencananya, fitur tersebut akan menyambangi Instagram Direct, WhatsApp dan Portal.



Simak Video "Messenger Rooms Facebook Ancam Eksistensi Zoom"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)