Facebook Tambah Emoji Reaksi Baru di Tombol Like

Facebook Tambah Emoji Reaksi Baru di Tombol Like

Josina - detikInet
Senin, 20 Apr 2020 10:52 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 03: A person holds an iPhone displaying the Facebook app logo in front of a computer screen showing the facebook login page on August 3, 2016 in London, England.  (Photo by Carl Court/Getty Images)
Facebook Tambah Emoji Reaksi Baru di Tombol Like. (Foto: Carl Court/Getty Images)
Jakarta -

Facebook memperluas tombol like dengan tambahan reaksi baru yakni emoji Care (peduli) bertujuan untuk membantu orang-orang menunjukkan rasa dukungannya.

Facebook berharap reaksi baru yang menggambarkan wajah memeluk hati ini dapat membantu orang untuk merasa lebih sedikit lebih terhubung dengan teman dan keluarga selama pandemi COVID-19.

Dilansir detikINET dari The Verge reaksi Care ini dijadwalkan akan dirilis secara global untuk aplikasi dan situs Facebook pada minggu depan yang dapat diakses bersamaan di tombol like dengan reaksi lainnya.

reaksi like facebook careEmoji reaksi baru Facebook Care di Facebook dan Messenger. (Foto: Facebook)

Reaksi Care yang berbeda juga akan hadir di Facebook Messenger dengan menggambarkan hati sedang berdetak. Messenger sendiri sudah memiliki reaksi hati non-animasi, namun pengguna nantinya akan diberikan opsi untuk beralih ke reaksi yang baru dengan cara menekan lama reaksi hati yang sudah ada.

Tambahan baru ini merupakan fitur kecil dibandingkan dengan masalah yang jauh lebih besar yang saat ini dihadap Facebook.

Raksasa teknologi tersebut mengumumkan akan mulai menambahkan pesan anti-misinformasi ke News Feed untuk menandai unggahan yang berisi informasi salah yang berkaitan dengan virus COVID-19.

Selama pandemi ini Facebook melihat adanya peningkatan yang signifikan dalam penggunaan platform-nya di seluruh dunia.



Simak Video "Tambah 7.300, Kasus Covid-19 Per 21 Februari 2021 Jadi 1.278.653"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)