Kamu Bisa Belanja Sembako di GoFood, Begini Caranya

Kamu Bisa Belanja Sembako di GoFood, Begini Caranya

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 14 Apr 2020 15:55 WIB
Gojek
Kamu Bisa Belanja Sembako di GoFood, Begini Caranya. (Foto: dok. Gojek)
Jakarta -

Buat kalian yang sering menggunakan GoFood untuk pesan makanan, sekarang layanan ini juga bisa digunakan untuk berbelanja sembako dan berbagai kebutuhan sehari-hari.

Gojek memperluas fitur GoFood tak cuma melayani pesan antar makanan, tetapi juga barang dan bahan pokok. Ini dilakukan sebagai upaya membantu penghasilan mitra merchant terutama UMKM dan mitra driver, serta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Mulai dari bahan pokok sehari-hari, perlengkapan rumah tangga, bahan makanan, hingga layanan pesan-antar makanan bisa kalian temukan di GoFood.

Mengapa Gojek menghadirkan ini di GoFood, sementara sudah ada layanan serupa GoShop dan GoMart? Chief Food Officer Gojek Catherine Hindra Soetjahyo menyebutkan, inisiatif ini tak lain untuk lebih memudahkan akses ke layanan tersebut.

"Yang kita pentingkan, bagaimana bisa cepat merespons kebutuhan konsumen. Kita lihat produk kita paling ready GoFood. Jadi fokus kita produk mana yang paling siap dan customer paling sering mendatangi," kata Catherine dalam wawancara dengan sejumlah media via video call conference, Selasa (14/4/2020).

"Orang sering buka GoFood tapi sambil cari yang lain. Kita lakukan pengadaptasian agar orang bisa berbelanja kebutuhan saat masa pandemi COVID-19 ini. Makanya kita putuskan gunakan GoFood untuk kebutuhan yang urgent ini," tambahnya.

Untuk berbelanja kebutuhan pokok di GoFood, cukup ikuti langkah berikut:

- Tap layanan 'GoFood' di aplikasi Gojek kalian
- Scroll ke bawah untuk temukan kategori
- Pilih kategori 'Daily Needs atau 'Kebutuhan Sehari-hari'

Lewat kategori 'Daily Needs', GoFood menawarkan bahan makanan (sembako), makanan setengah jadi (frozen food), makanan kemasan, hingga obat-obatan dari empat gerai belanja modern dengan cakupan luas di Jabodetabek yaitu Alfamart, Circle K, Lawson, dan Family Mart.

Selain itu, GoFood juga bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk menjual 11 bahan pangan pokok untuk menjaga pasokan dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok selama masa pandemi.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita yang juga hadir dalam wawancara via video call conferende ini menyebutkan, kerja sama dengan Kementerian Pertanian merupakan inisiatif dari pemerintah yang disambut baik oleh Gojek.

"Kita sangat mendukung program pemerintah supaya kita bisa mendukung masyakarat terhadap ketersediaan pangan. At the same time juga membantu para petani yang ingin menyalurkan hasil panennya, dan mitra driver kami operasionalnya tetap berjalan dengan menerima orderan barang," ujarnya.

Layanan ini tentunya semakin memudahkan akses pelanggan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ketika sedang menjalani aktivitas #dirumahaja di masa penerapan PSBB.



Simak Video "'Resto Rekomendasi Chef Arnold', Upaya Dukung Bisnis Kuliner Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)