Apple Maps Prioritaskan Pencarian Makanan dan Obat Selama Corona

Apple Maps Prioritaskan Pencarian Makanan dan Obat Selama Corona

Josina - detikInet
Rabu, 08 Apr 2020 22:31 WIB
Ilustrasi Google Maps
Apple Maps Prioritaskan Pencariaan Makanan dan Obat Selama Corona. (Foto: Photo by NESA by Makers on Unsplash)
Jakarta -

Untuk membantu pengguna lebih mudah menemukan bahan makanan dan layanan medis selama pandemi virus Corona, Apple memperbarui layanan peta online-nya.

Apple Maps akan memprioritaskan kembali kategori yang dapat dicari pengguna dengan menempatkan toko bahan makanan, restoran yang menyediakan pengiriman dan layanan medis yang akan diletakkan pada bagian atas aplikasi Apple Maps.

Dilansir detikINET dari Engadget pembaruan Apple Maps ini terlihat oleh situs Ticker iPhone. Langkah apple ini tentu sangat berguna mengingat orang-orang kini lebih nayak tinggal di dalam rumah.

Langkah ini sudah lebih dulu dilakukan Google Maps dengan melakukan pembaruan layanannya di mana para pelaku bisnis dapat menyetel profil bisnisnya untuk menginformasikan jam operasionalnya kepada penggunanya.

Lalu untuk pelayanan medis, Google Maps juga dapat memberitahu pengguna untuk menghubungi dokter sebelum mengunjungi suatu lokasi. Hal ini bertujuan untuk mengurangi aktivitas pengguna keluar dari rumah yang mungkin dapat tertular atau malah menyebarkan virus COVID-19 ketika mencari pertolongan medis.

Pembaruan Apple Maps pun merupakan langkah yang baik karena dapat membantu pengguna mendapatkan makanan atau perawatan medis yang mereka butuhkan. Pembaruan ini juga fakta bawa perusahaan menjadi pemain kedua setelah Google.

Seringin berjalannya waktu akan memberi tahu jika Apple Maps yang dibangun kembali akan membantu perusahaan mendapatkan lebih banyak pengguna.



Simak Video "Palestina Tak Muncul di Maps, #FreePalestine Menggema"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)