Facebook Rilis Messenger Desktop Untuk Windows dan Mac

Facebook Rilis Messenger Desktop Untuk Windows dan Mac

Josina - detikInet
Jumat, 03 Apr 2020 17:51 WIB
Facebook Messenger
Facebook Rilis Messenger Desktop Untuk Windows dan Mac. (Foto: istimewa)
Jakarta -

Aplikasi Facebook Messenger versi desktop secara mandiri (standalone) akhirnya dirilis untuk perangkat komputer Windows dan Mac, hal ini akan memudahkan pengguna untuk saling mengirim pesan dan video melalui komputer.

Dilansir detikINET dari The Verge, Jumat (3/4/2020) aplikasi Messenger sudah bisa diunduh di Microsoft Store dan Mac App Store, dengan aplikasi ini pengguna yang ingin mengirim pesan kepada teman juga memulai panggilan video seperti pada versi mobile dan situs.

Versi Messenger di desktop juga dihadirkan fitur mode gelap yang telah diluncurkan Facebook sebagai salah satu fitur baru yang diperkenalkan pada tampilan ulang Facebook di desktop.

Kabar peluncuran aplikasi standalone Messenger versi desktop ini sebenarnya sudah lama sejak tahun 2016 sebagai tahun mulai dikerjakan aplikasi ini. Lalu tahun 2017 Facebook meluncurkan aplikasi versi desktop untuk workplace dan alat kolaborasi hingga sampai pada tahun lalu Facebook tetap tidak mengumumkan peluncuran Messenger versi desktop.

Aplikasi desktop Messenger Facebook ini menambah daftar kumpulan layanan digital konferensi video yang semakin penting seperti Zoom, namun Zoom saat ini sedang dihadapi masalah privasi dan keamanannya.

Pasalnya sejak penyebaran pandemi virus Corona membuat banyak masyarakat harus berdiam diri di rumah hingga melakukan pekerjaan kantor di rumah alhasil video obrolan seperti ini menjadi alat sangat penting untuk tetap berkomunikasi dengan keluarga dan teman.

Facebook akhirnya meluncurkan versi lengkap aplikasi desktop Messenger-nya akan membuatnya sedikit lebih mudah bagi pengguna untuk melakukan obrolan video dengan teman-teman mereka.



Simak Video "Messenger Rooms Facebook Ancam Eksistensi Zoom"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)