Instagram Bakal Batasi Konten Sensitif

Instagram Bakal Batasi Konten Sensitif

Josina - detikInet
Kamis, 02 Apr 2020 17:02 WIB
Ilustrasi Instagram
Instagram Bakal Batasi Konten Sensitif. (Foto: Youtube)
Jakarta -

Instagram dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang berkaitan dengan konten-konten sensitif. Hal ini diungkapkan oleh engineer perangkat lunak Jane Manchun Wong.

Dalam postingannya Wong mengungkapkan fitur yang dinamai 'Limit Sensitive Content' akan memungkinkan pengguna untuk dapat membatasi diri untuk tidak melihat postingan foto dan video yang dianggap sensitif

Dalam tampilan gambar yang dibagikan Wong fitur ini akan diaktifkan secara default namun jika pengguna menonaktifkan fitur ini maka akan ada pesan pop up yang memperingati bahwa pengguna akan lebih banyak melihat postingan yang sensitif.

Instagram tidak menjelaskan secara detail seperti apa jenis konten sensitif ini namun fitur ini diduga untuk memfilter konten-konten NSFW (Not Safe For Work) yang artinya baik konten atau materi mengandung kekerasan, pornografi bahkan korban pelecehan seksual.

Dilansir detikINET dari Phone Arena, Kamis (2/4/2020) fitur ini masih dalam tahap pengembangan sehingga tidak ada tanggapan dan juga perilisan resmi dari Instagram.



Simak Video "Instagram Rilis Fitur Pengawal Kesehatan Mental"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)