Facebook Bikin Tombol Reaksi Bertema Corona?

Facebook Bikin Tombol Reaksi Bertema Corona?

Josina - detikInet
Rabu, 01 Apr 2020 10:32 WIB
Ilustrasi Facebook
Facebook Bikin Tombol Reaksi Bertema Corona? (Foto: Reuters)
Jakarta -

Pada tahun 2015 Facebook memperkenalkan tombol reaksi untuk memudahkan pengguna memberikan reaksi pada sebuah postingan. Tak hanya tombol like, tombol reaksi ini memiliki beragam ekspresi wajah dari sedih, tertawa, terkejut hingga marah.

Nah, di tengah kondisi pandemi virus Covid-19, Facebook dilaporkan sedang mengerjakan sebuah tombol reaksi baru yang bertemakan Covid-19.

Dilansir detikINET dari Mashable, fitur ini pertama kali ditemukan oleh peneliti teknologi Jane Manchun Wong yang kerap membocorkan fitur-fitur baru di media sosial yang masih dalam tahap pengembangan.

Dalam postingannya di Twitter, Jane memberikan gambar bagaimana tampilan tombol reaksi buatan Facebook ini. Tombol tersebut memiliki gambar love dengan latar belakang warna gradasi ungu seperti stiker 'Stay at Home' di Facebook dan Instagram.

Stiker tersebut diluncurkan untuk mendorong pengguna agar tetap menjaga jarak dan berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Facebook mengonfirmasi fitur ini namun menolak untuk memberikan lebih lanjut lebih detail tentang tujuan fitur ini serta waktu rilisnya.



Simak Video "Pemosting Status FB 'Doakan Paramedis Kena Corona' Dibekuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)