Download Google Classroom Tembus 50 Juta Selama Pandemi COVID-19

Download Google Classroom Tembus 50 Juta Selama Pandemi COVID-19

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 30 Mar 2020 07:02 WIB
Google Classroom
Download Google Classroom Tembus 50 Juta Selama Pandemi COVID-19. Foto: Istimewa
Jakarta -

Karena pandemi COVID-19, sebagian besar sekolah dan universitas di berbagai negara harus tutup sementara. Sebagai penggantinya, mereka menerapkan sistem belajar online.

Karena kebutuhan ini, institusi pendidikan memanfaatkan berbagai layanan seperti Google Classroom. Jadi tidak heran kalau angka download aplikasi ini langsung melesat di masa pandemi COVID-19.

Dikutip dari Android Police, berdasarkan data AppBrain, Google Classroom langsung menjadi salah satu aplikasi terpopuler di Google Play Store. Berbondong-bondong orang menggunakan layanan ini hingga angka downloadnya melampaui angka 50 juta.

AppBrain mencatat, di awal bulan, aplikasi ini bahkan masuk daftar 100 aplikasi terpopuler pun tidak. Namun kemudian peringkatnya meluncur cepat mulai 10 Maret di daftar 5 aplikasi terpopuler di AS pada pekan lalu.

Aplikasi ini juga terlihat banyak didownload secara masif di sejumlah negara lainnya. Negara-negara dengan angka download Google Classroom yang tinggi di antaranya adalah Indonesia, Mexico, Kanada, Finlandia, Italia, dan Polandia.

Di sisi lain, pada masa krisis seperti sekarang ini, sungguh melegakan dan sedikit menghibur melihat ada begitu banyak platform gratis tersedia sehingga guru dan murid atau mahasiswa bisa tetap melakukan kegiatan belajar mengajar dan tetap terhubung.



Simak Video "'Google Classroom', Maksimalkan Study From Home dalam Satu Platform"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)