#JagaJarakDulu, Kalau Mau Pesta Online Saja!

#JagaJarakDulu, Kalau Mau Pesta Online Saja!

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Minggu, 29 Mar 2020 19:13 WIB
Aplikasi House Party untuk Pesta Online
Aplikasi Houseparty untuk pesta pora online (Foto: Houseparty)
Jakarta -

Saat wabah virus corona, lebih baik kita semua jaga jarak dulu. Kalau mau pesta bareng teman-teman, pakai aplikasi saja.

Jutaan orang di dunia sekarang berdiam diri di rumah dan #JagaJarakDulu dengan orang lain di tempat umum. Kebosanan pun mulai melanda.


Tapi jangan khawatir. Kalau mau berpesta pora dan aman dari COVID-19 bisa kok, caranya pesta online saja. Itu sebabnya aplikasi Houseparty menjadi populer sekarang.

Diberitakan News.com Australia, Housparty adalah aplikasi jejaring sosial yang eksis sejak 2016 dengan mengawinkan konsep FaceTime dan Snapchat. Sejak Juni 2029, Houseparty dibeli Epic Games, produser game Fortnite.

#JagaJarakDulu, Kalau Mau Pesta Online Saja!Tampilan aplikasi Houseparty (Houseparty)


Pengguna bisa berhubungan dengan beberapa teman dan orang lain lewat chat visual. Bukan cuma itu, pengguna juga bisa main game bareng di dalam aplikasinya. Aplikasi ini menjadi populer ketika lockdown diberlakukan di mana-mana.

Kamu bisa chat dengan orang lain sampai 8 orang bersamaan. Bahkan bisa nimbrung sebuah grup chat random yang tidak dikunci.


Ada banyak in game yang menarik di dalam aplikasi ini buat seru-seruan bareng misalnya Trivia, Heads Up! Chip and Guac dan Quick Draw. Kalau mau curhat-curhatan seputar hidup di masa karantina virus corona, ya bisa banget.

Aplikasi semacam ini seperti menjadi solusi bahwa kita tetap bisa berpesta dan berjumpa dengan orang banyak, siapapun dia, secara online. Pastinya cara begini aman banget dong sambil kita semua #JagaJarakDulu.



Simak Video "Naik 687 Kasus, Kasus Covid-19 di RI Jadi 25.216"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)