Asik! Panggilan Video Google Duo Bisa 12 Orang

Asik! Panggilan Video Google Duo Bisa 12 Orang

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 28 Mar 2020 14:02 WIB
Google Duo
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta -

Aplikasi panggilan video makin banyak digunakan saat #JagaJarakDulu dilakukan demi mencegah meluasnya wabah virus corona. Apa lagi bila aplikasi tersebut bisa menampung banyak orang di dalamnya.

Mungkin Google sadar akan adanya kebutuhan itu. Karenanya raksasa pencarian internet itu meningkatkan jumlah partisipan pada aplikasi video callnya, Google Duo.

"Kami bersyukur bahwa Duo membantu penggunanya melihat orang yang mereka cintai di seluruh dunia. Kami menyadari panggilan grup sangat penting saat ini. Kami telah meningkatkan panggilan grup dari 8 menjadi 12 peserta efektif hari ini," kata Sanaz Ahari Lemelson, Senior Director of Product and Design Google di akun Twitternya.

Ini kali kedua Google menambah jumlah partisipan dalam panggilan video grup di Duo. Saat dirilis, aplikasi ini hanya bisa mendukung empat orang, selang sebulan jumlahnya dibuat dua kali lipatnya alias 8 orang.

Dengan jumlah 12 orang tentu melakukan group video call lewat Google Duo jadi lebih seru. Tapi memang bila dibandingkan platform lain terpaut jauh.

FaceTime misalnya, layanan panggilan video call kepunyaan Apple ini mendukung hingga 32 orang. Skype bisa sampai 50 orang, dan Zoom yang banyak digunakan saat ini mendukung hingga 100 orang untuk layanan gratisnya.

Tapi mungkin memang Google tidak merancang Duo untuk melakukan video conference. Sebab bila ingin partisipan lebih banyak mereka punya layanan Google Hangout yang mendukung hingga 250 peserta.

(afr/afr)