Rabu, 25 Mar 2020 17:36 WIB

Twitter Rilis Fitur Pusat Berita Corona Terpercaya

Josina - detikInet
ilustrasi twitter Twitter Rilis Fitur Pusat Berita Corona Terpercaya. (Foto: 9to5mac )
Jakarta -

Masyarakat di seluruh dunia saat ini tengah fokus terhadap pemberitaan seputar virus Corona termasuk di Indonesia, dan tentunya masyarakat juga harus pintar dalam memilih informasi yang akurat.

Jangan sampai karena berita yang salah diterima akan membuat tambah panik diri sendiri dan banyak orang lain misal terjadi panic buying yang bikin barang langka dan mahal.

Mencegah hal tersebut media sosial Twitter di Indonesia meluncurkan fitur guna memberikan informasi resmi dan terpercaya seputar virus Corona.

"Hari ini, Twitter meluncurkan fitur Event page untuk memberikan informasi resmi dan terpercaya mengenai COVID-19 secara real time dari lembaga pemerintah, pejabat pemerintah, masyarakat sipil, dan juga media," pernyataan Twitter yang diterima detikINET, Rabu (25/3/2020)

Fitur ini dapat dijalankan di desktop ataupun smartphone. Di smartphone fitur ini terletak di bagian atas linimasa beranda (home timeline) sedangkan di desktop terdapat di bagian #Explore.

Twitter Rilis Fitur Pusat Berita Corona TerpercayaFoto: Dok. Twitter

Untuk mengakses fitur Event Page di desktop, pengguna cukup klik ikon tagar di bagian kiri. Setelahnya, akan muncul banner biru dengan tulisan COVID-19 yang dapat di-klik sehingga Anda akan masuk ke event page yang berisi informasi terkini mengenai COVID-19 dari sumber-sumber resmi dan tepercaya.

Twitter Rilis Fitur Pusat Berita Corona TerpercayaFoto: Dok. Twitter

Fitur "Event page" Covid-19 kini sudah tersedia di Indonesia dan negara-negara Asia Pasifik lainnya antara lain Australia, Filipina, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Singapura dan Thailand.

"Dengan banyaknya pengguna Twitter yang terdiri dari para ahli, akun resmi pejabat negara, ahli medis, dan ahli epidemiologi; Twitter ingin mengamplifikasikan informasi yang berasal dari sumber terpercaya ini lebih jauh lagi," tutup Twitter.

Twitter Rilis Fitur Pusat Berita Corona Terpercaya


Simak Video "Netizen Cemas Corona, #Indonesia_LockdownPlease Menggema"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)