Kamis, 19 Mar 2020 21:35 WIB

Update Google Chrome Ditunda karena Virus Corona

Virgina Maulita Putri - detikInet
google chrome Update Google Chrome Ditunda karena Virus Corona (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET)
Jakarta -

Update Google Chrome versi 81 untuk desktop dan Android seharusnya meluncur pada hari Selasa kemarin. Tapi Google memutuskan untuk menunda peluncuran update Chrome dan Chrome OS karena virus corona.

Dikutip detikINET dari 9to5Google, Kamis (19/3/2020) Google mengatakan jam kerja yang berubah merupakan alasan dari penundaan ini. Karyawan Google di seluruh dunia memang diminta untuk bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selain itu, mereka juga tidak ingin mengganggu jutaan orang yang menggunakan Chrome untuk bekerja dan belajar dari rumah, sehingga Google lebih mengedepankan web browser ini tetap bisa digunakan tanpa masalah daripada mengenalkan fitur baru.

"Tujuan kami adalah memastikan mereka (Chrome dan Chrome OS) tetapi stabil, aman dan bisa diandalkan untuk siapapun yang bergantung pada mereka," tulis Google dalam keterangannya.

Google belum mengumumkan jadwal baru untuk peluncuran update ini. Tapi untuk saat ini mereka lebih mengutamakan update keamanan dengan meluncurkan tambalan untuk Chrome 80 versi desktop, Android dan Chrome OS.

Chrome termasuk salah satu browser yang paling banyak digunakan. Sekitar 64% aktivitas web browsing dilakukan menggunakan browser berbasis Chromium ini.

Google bisanya meluncurkan update Chrome terbaru tiap enam minggu yang bertujuan untuk memperbaiki bug dan mengenalkan fitur baru. Untuk Chrome 81 update terbaru ini akan meluncurkan fitur Tab Group ke lebih banyak pengguna dan UI formulir yang lebih modern.



Simak Video "Google Akui Orang Indonesia Doyan Ngobrol dengan Asistennya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)