Jumat, 13 Mar 2020 12:52 WIB

Twitter Punya Fitur Undo dan Redo

Josina - detikInet
ilustrasi twitter Twitter Punya Fitur Undo dan Redo. (Foto: 9to5mac)
Jakarta -

CEO Twitter Jack Dorsey menolak untuk menghadirkan fitur edit meski banyak penggunanya meminta, alasannya fitur tersebut tak dibutuhkan dan tak ingin menghilangkan masa-masa penggunaan SMS.

"Seperti yang kalian ketahui, ketika mengirimkan SMS, kalian tidak bisa menariknya kembali. Kami ingin menjaga vibe dan feeling di masa-masa awal tersebut," ujarnya dalam video tanya jawab dengan Wired.

Meski demikian ada sebuah aplikasi yakni Brizzly+ merupakan aplikasi ketiga Twitter yang menawarkan fitur-fitur unik yang tidak ada di aplikasi utama Twitter.

Fitur baru ini adalah Undo yang memungkinkan pengguna untuk mengedit sebuah cuitan yang sudah diposting. Pengguna dapat menetapkan penundaan hingga 10 menit sebelum tweet tersebut di posting kembali.

Selama penundaan ini, pengguna dapat kembali mengedit atau membatalkan tweet sepenuhnya.

Meskipun pengguna bisa mengedit namun sesuai keinginan sang CEO, fitur ini fitur ini hanya akan membantu pengguna untuk membenarkan kalimat salah ketik alias typo saja.

Untuk mendapatkan fitur ini pengguna harus berlangganan dengna biaya USD 6 per bulan seperti dilansir detikINET dari Endgadget.

Selain itu ada juga fitur Redo yang akan membantu pengguna untuk mengulang tweet yang telah diposting.

"Ingin mengganti tweet yang ada setelah diposting," tulis penjelasan fitur tersebut

"Kami akan menyalin postingan ke dalam teks baru dan memungkinkan pengguna untuk mengeditnya. Setelah dikirim, tweet lama akan dihapus dan Anda akan memiliki tweet yang baru dan benar," jelasnya.



Simak Video "Twitter Suguhkan Fitur Stories, Warganet Gaungkan #RIPTwitter"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)