Pembuat TikTok Luncurkan Aplikasi Musik Resso di Indonesia

Pembuat TikTok Luncurkan Aplikasi Musik Resso di Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 11 Mar 2020 14:40 WIB
Resso
Pembuat TikTok Luncurkan Aplikasi Musik Resso di Indonesia (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)
Jakarta -

Bertambah lagi aplikasi streaming musik yang hadir di Indonesia. Kali ini giliran Resso, aplikasi dari Bytedance alias induknya TikTok yang siap memanjakan penikmat musik Indonesia.

Country Manager Resso Indonesia Tricia Dizon mengatakan kehadiran Resso terinspirasi dari millennial dan Gen Z yang memiliki kepribadian unik dalam menggunakan media sosial dan mengonsumsi konten online.

Resso pun digadang sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia dan Indonesia. Aplikasi ini memang didesain lebih interaktif dan lebih mudah untuk penggunanya membagikan lagu kesukaan mereka ke platform media sosial lain. Pengguna juga bisa memberikan apresiasinya langsung kepada musisi dengan meninggalkan komentar di lagu favorit mereka.

"Ketika kalian mengawinkan kecintaan terhadap musik dan kebiasaan online baru yang lebih sosial dan ekspresif, ini yang menjadi inspirasi untuk Resso," kata Dizon dalam acara peluncuran Resso di Greyhound, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Indonesia menjadi negara kedua yang disambangi Resso, sebelumnya mereka telah hadir di India beberapa waktu yang lalu. Untuk menghadirkan musik-musik yang relevan bagi penggemar musik di Indonesia, Resso telah bekerjasama dengan beberapa label, publisher dan agregator musik lokal dan mancanegara.

Dizon berharap Resso tidak hanya menjadi aplikasi streaming musik yang populer di Indonesia tapi juga menciptakan komunitas pencinta musik yang aktif di platform-nya.

"Yang ingin kita lakukan adalah membangun komunitas yang terdiri dari penggemar musik, kreator dan juga musisi, semua disatukan oleh kecintaan mereka terhadap musik," jelas Dizon.

Saat ini aplikasi Resso telah tersedia untuk Android dan iOS. Ada dua tier yang ditawarkan yaitu gratis dan berbayar. Untuk pengguna Android, biaya berlangganan dikenakan Rp 49.000 per bulan sedangkan untuk iOS biaya berlangganan mulai Rp 59.000 per bulan.



Simak Video "Hadir di Indonesia, Resso Mudahkan Penikmat Musik untuk Eksis"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)