Selasa, 10 Mar 2020 06:30 WIB

Bagus Mana, Dark Mode WhatsApp di Android atau iPhone?

Josina - detikInet
Dark Mode WhatsApp WhatsApp mode gelap. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Pada pekan lalu, WhatsApp resmi merilis fitur mode gelap untuk perangkat Android dan iOS. Keduanya pun memiliki perbedaan. Seperti apa?

Perbedaannya terdapat pada tone warna pada kedua sistem operasi tersebut. Di mana untuk mode gelap di Android ternyata tidak segelap di iOS.

Warna gelap di Android menampilkan warna abu-abu, padahal jika WhatsApp mengadopsi warna hitam pekat maka bisa menjadi keuntungan bagi pengguna ponsel karena akan lebih hemat penggunaan baterainya.

Dan karena bukan berwarna hitam pekat, artinya juga pixel pada ponsel juga tidak dapat dimatikan alias akan tetap menyala sehingga penggunaan baterai akan sama saja dengan warna lain.

Sebaliknya pengguna WhatsApp di iPhone diberikan warna tampilan hitam pekat. Terlihat dari tampilan gambar perbedaan keduanya seperti dilansir detikINET dari Express.

mode gelap whatsapp di iPhonemode gelap WhatsApp di iPhone Foto: Express
mode gelap WhatsApp di AndroidMode gelap WhatsApp di Android Foto: Express

Karena perbedaan ini banyak pengguna Android kecewa mengapa WhatsApp merilis mode gelap yang berbeda antara sistem operasi Google dengan iOS.

Kekecewaan itu pun diluapkan pengguna lewat cuitan WhatsApp di Twitter saat mengumumkan perilisan mode gelap.

"Mengapa 100 persen hitam di iOS dan bukan di Android?"

"Benar-benar mengerikan. Kami ingin mode Dark AMOLED. Saya berharap bahwa pembaruan global akan berubah, karena pada program Beta mengerikan ... sekarang .. mengerikan secara global ... "

"Di Android itu bukan mode gelap, itu mode abu-abu. Saya pikir WhatsApp perlu ditingkatkan, dibandingkan dengan iOS. "

WhatsApp pun belum beri tanggapan apakah nantinya perangakt Android dengan ponsel layar OLED akan segera mendapatkan warna yang serupa dengan iOS yakni hitam pekat.

Bagus Mana, Dark Mode WhatsApp di Android atau iPhone?


Simak Video "Rentan Bahaya, Ini 5 Langkah Lindungi Chat WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)