WHO Ikutan TikTok untuk Perangi Misinformasi Virus Corona

WHO Ikutan TikTok untuk Perangi Misinformasi Virus Corona

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 04 Mar 2020 22:40 WIB
Logo Tiktok
WHO Ikutan TikTok untuk Perangi Misinformasi Virus Corona (Foto: screenshot)
Jakarta -

Misinformasi masih saja ditemukan di internet terkait wabah virus corona. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun bertindak dengan melakukan pendekatan lewat platform TikTok.

TikTok ini sendiri memang tengah naik daun di berbagai belahan dunia. Bahkan, tak jarang video yang viral datangnya dari layanan anak perusahaan Bytedance ini.

Video pertama WHO di TikTok diisi dengan edukasi yang disampaikan Benedetta Allegranzi, Technical Lead of Infection Prevention and Control. Ia menjelaskan langkah-langkah yang dapat dilakukan orang dalam melindungi diri dari corona.

Ia juga mempraktikkan bagaimana caranya saat bersin ataupun batuk, ada baiknya ditutup, baik itu dengan tisu atau lengan. Selain itu juga, diimbau untuk sering mencuci tangan dari air mengalir dengan sabun.

Berdasarkan pengamatan detikINET, video WHO di TikTok itu berhasil ditonton 25,9 juta kali. Sampai saat ini, WHO terus berupaya aktif di TikTok yang hingga sekarang sudah ada empat video yang diunggah mereka.

"Kami bergabung dengan (TikTok) untuk memberi Anda memberikan informasi kesehatan masyarakat yang tepat dan dapat diandalkan," tulis WHO dalam deskripsi di video pertama mereka di TikTok.



Simak Video "WHO Laporkan Penambahan Kasus Tertinggi Sejak Wabah Corona Terjadi"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)