TikTok Luncurkan Fitur Keamanan Baru Demi Bocah

TikTok Luncurkan Fitur Keamanan Baru Demi Bocah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 20 Feb 2020 17:43 WIB
Logo TikTok
TikTok Luncurkan Fitur Keamanan Baru Agar Makin Ramah Anak Foto: (Aisyah Kamaliah/detikcom)
Jakarta -

TikTok merupakan salah satu aplikasi yang populer di kalangan remaja. Untuk membantu orang tua mengawasi anaknya saat main TikTok, layanan video pendek ini meluncurkan fitur keamanan baru.

Dikutip dari The Verge, Kamis (20/2/2020) fitur baru ini tersedia dalam Family Safety Mode. Fitur ini memungkinkan orang tua untuk menghubungkan akun mereka ke akun milik anak.

"Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberikan pengguna fitur dan sumber daya untuk memiliki experience terbaik di TikTok, kami mengumumkan Family Safety Mode, fitur baru untuk membantu orang tua dan wali untuk menjaga keamanan remaja mereka di TikTok," kata Head of Trust and Safety EMEA, Cormac Keenan dalam keterangan resminya.

Setelah terhubung, orang tua bisa mengatur berapa lama waktu yang bisa dihabiskan anak saat main TikTok lewat Screen Time Management. Selain itu, orang tua juga bisa membatasi konten apa saja yang bisa dilihat anak mereka.

Siapa yang bisa mengirimkan pesan lewat direct message kepada anak juga bisa diatur. Atau jika ingin lebih aman, orang tua juga bisa mematikan opsi direct message.

Selain meluncurkan fitur keamanan, aplikasi yang dikembangkan Bytedance ini juga bekerjasama dengan beberapa kreator untuk membuat video yang mengingatkan pengguna untuk berhenti main TikTok. Video ini biasanya muncul setelah seseorang menghabiskan waktu yang cukup lama menonton video di TikTok.

Video imbauan ini bisa dilewati jika pengguna tidak masuk dalam Family Safety Mode. Tapi pengguna Tiktok yang dikontrol fitur ini tidak bisa menonton video lagi setelah mendapat imbauan.

Saat ini fitur Family Safety Mode di TikTok baru tersedia di Inggris dan akan tersedia di negara lainnya dalam beberapa minggu mendatang.

TikTok Luncurkan Fitur Keamanan Baru Demi Bocah


Simak Video "TikTok Dilaporkan Terkait Dugaan Pelanggaran Privasi Anak-anak"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)