15 Inovasi Terbaik Google Maps Dalam 15 Tahun - Halaman 2

15 Inovasi Terbaik Google Maps Dalam 15 Tahun

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 07 Feb 2020 19:49 WIB
Google Maps
15 Inovasi Terbaik Google Maps Dalam 15 Tahun (Foto: Dok. Google)

7. Live View (Navigasi Pejalan Kaki AR)
Seru sekali jika kita bisa menjelajahi sebuah kota dengan berjalan kaki. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati suasana dan pemandangan tempat yang baru kita kunjungi. Namun, terkadang kita bingung mencari jalan di tempat yang baru. Dengan fitur Live View, Anda bisa menggunakan augmented reality (AR) untuk mencari arah, dengan dibantu tanda panah dan petunjuk yang dipadukan secara jelas dengan tampilan visual dunia nyata.

8. Integrasi Aplikasi Transportasi Online
Integrasi dengan layanan transportasi online populer (seperti Gojek, Grab, dan Uber) sehingga pengguna bisa dengan mudah mendapatkan ojek atau taksi online saat membutuhkannya.

9. Fitur Transit
Kerja sama dengan MRT Indonesia untuk membantu warga Indonesia merencanakan perjalanan dengan informasi rute, stasiun, dan perkiraan waktu tempuh.

10. Info Promosi Makanan
Melalui kerja sama kami dengan Eatigo, kini pengguna bisa mendapatkan informasi promosi makanan di satu tempat.

11. Fitur Ikuti
Fitur ini memungkinkan pengguna mengikuti Local Guide favoritnya dan secara rutin mendapatkan info terbaru tentang rekomendasi ahli dari mereka. Dengan demikian pengguna bisa mendapatkan lebih banyak inspirasi dari dunia di sekitar mereka
secara lebih cepat.


12. Tetap Aman di Google Maps
Sesuai komitmen Google untuk menyediakan alat dan setelan privasi yang diperlukan untuk melindungi diri di dunia online. Google meluncurkan fitur Tetap Aman di Google Maps.

Fitur baru ini akan memunculkan 'peringatan penyimpangan rute' jika pengemudi kendaraan mereka menyimpang dari rute yang disarankan sejauh lebih dari 0,5 km. Penumpang juga bisa membagikan lokasi real-time mereka kepada rekan dan keluarga hanya dengan beberapa ketukan.

13 Verifikasi Otomatis Pendaftaran Google Bisnisku
Berkat kerja sama baru dengan Pemda Jakarta (JakEvo), mulai bulan Desember 2019, bisnis yang melakukan pendaftaran izin melalui JakEvo akan didaftarkan dan diverifikasi di Google Bisnisku secara otomatis.

14. Fitur Khusus Menyambut Asian Games
A. Bernavigasi bersama Atung: Atung, maskot Asian Games yang lucu, menampilkan rute terbaik di Maps saat Anda menelusuri rute dan bernavigasi menggunakan Google Maps selama Asian Games.
B. Peta Lantai dan Street View di Google Maps bisa membawa Anda menuju lebih dari 25 lokasi pertandingan Asian Games, termasuk GBK, Jakabaring, dan Gunung Mas Puncak untuk Paralayang.
C. Temukan Sepuluh Tujuan Wisata di Indonesia dengan Google Earth. Di bagian Discover Indonesia yang telah diperbarui, Anda bisa mendapatkan ide-ide bagus
untuk berlibur.

15. Jelajahi Pariwisata Indonesia dengan Street View
Google Maps telah menempuh jarak ribuan kilometer untuk mengumpulkan informasi visual dari area-area metropolitan utama di Indonesia, termasuk di Pulau Jawa, Lombok, dan Lampung. Selain itu, informasi visual dari 11 lokasi bersejarah di Indonesia bisa dilihat langsung di Google Maps.

Nah dari 15 inovasi ini, mana yang paling sering Anda gunakan?

(fay/fay)