Tak Mau Ketinggalan, Google Translate Juga Dapat Dark Mode

Tak Mau Ketinggalan, Google Translate Juga Dapat Dark Mode

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 07 Feb 2020 15:20 WIB
Google Translate
Tak Mau Ketinggalan, Google Translate Juga Dapat Dark Mode Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta -

Google Translate merupakan salah satu aplikasi buatan Google yang populer. Mengikuti aplikasi populer lainnya, Google Translate kini juga hadir dark mode atau mode gelap.

Dilansir detikINET dari 9to5Google, Jumat (7/2/2020) dark mode untuk Google Translate tersedia untuk versi Android dan iOS. Untuk Android, beberapa pengguna yang sudah meng-update aplikasinya ke Google Translate versi 6.5 dan menggunakan Android 10 melaporkan sudah menerima tampilan baru ini.

Tapi, sepertinya fitur ini baru tersedia secara terbatas dan akan diaktifkan langsung lewat server. Pasalnya, di aplikasi Google Translate versi 6.5 yang kami gunakan belum menerima fitur ini dan tidak ada tombol khusus di pengaturan untuk mengaktifkannya.

Sayangnya, tampilan dark mode Google Translate untuk Android terbilang sedikit aneh. Lantaran latar belakangnya yang berwarna abu-abu, bukan hitam, bahkan di beberapa bagian warna abu-abunya terlihat sangat muda.

Google Translate dark mode untuk AndroidGoogle Translate dark mode untuk Android Foto: 9to5Google

Warna biru yang menjadi ciri khas Google Translate juga masih digunakan tapi dengan shade yang lebih banyak, jadi terlihat sedikit aneh. Misalnya warna biru muda yang digunakan di title bar, hingga warna cyan di tanda panah untuk menu drop-down pemilihan bahasa.

Selain Android, dark mode untuk Google Translate juga hadir untuk semua pengguna iOS 13. Fitur ini sudah langsung tersedia di versi terbaru Google Translate yang bisa diunduh di App Store.

Google Translate Dark Mode untuk iOSGoogle Translate Dark Mode untuk iOS Foto: 9to5Google

Berbeda dengan tampilan dark mode di Android yang sedikit berantakan, dark mode Google Translate di iOS terlihat lebih rapi dengan latar belakang yang lebih gelap dan kombinasi warna yang enak di mata.



Simak Video "Tutorial Ubah Mode Gelap WhatsApp Web"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)